Awas Hati – hati Tertipu Dengan Asuransi AIA BCA

Uncategorized612 Dilihat

Pagaralam, Sumselpost.co id -.Asuransi memang baik untuk berjaga jaga Manakala terjadi resiko. Entah itu asuransi jiwa,kebakaran,kesehatan dan sebagainya Namun demikian dalam hal asuransi diperlukan kehati-hatian kita selaku nasabah atau peserta Asuransi.

Karena pihak asuransi pada awalnya meyakinkan calon nasabah dengan sejumlah kepiawaian dan kepintaran nya meski yang dikatakan terkadang tidak sesuai kenyataannya.

Hl ini seperti dialami oleh salah satu nasabah asuransi AIA BCA kota Pagaralam Agus kepada media ini belum lama inii. Dijelaskan Agus, dirinya ikut asuransi AIA BCA untuk jangka waktu 7 tahun dan setiap tahun bayar sebesar Rp.5 juta. Pada tahun ke delapan bisa ditutup dan uang dikembalikan tanpa dirugikan.”bila dikalkulasi selama 7 tahun sudah setor sebesar Rp.35 juta,tetapi Manakala diterima ternyata separuh dari yang disetor didapat, saya dapat pengembalian hanya Rp.17.5 juta,”ketusnya.

Baca Juga  Kapolres Muara Enim :  Masyarakat Sadarlah Jangan Buka Lahan Perkebunan Dengan Cara Dibakar

Ditambahkan Agus,kalau tahu begini pasti tak akan ikut Asuransi AIA BCA ini,kesalnya.

“Karena tidak ada penjelasan bakal ada pemotongan oleh pihak Asuransi sebelumnya, kan bodohnya saya menghanguskan uang belasa juta,”urainya
Dan diyakini bukan hanya saya yang menjadi korban asuransi ini,tuturnya. Untuk itu Agus mengatakan agar hati hati dan waspada bila akan ikut asuransi.

Baca Juga  Hidayatullah, Pemilik Panti Asuhan Fisabililah Al Amin Jadi Tersangka

“Apapun itu jenis dan bentuk asuransinya harus hati hati, agar tidak menjadi korban.”tukasnya . Bila nasabah stop sebelum waktu yang ditentukan bisa dimengerti. Ini tidak, 7tahun kita setor dan sesuai perjanjian tahun ke 8 boleh tutup atau stop tanpa dirugikan,gerutuhnya.

Sementara pihak Azzam dari pihak BCA menyatakan, hal ini terjadi karena miskomunikasi saja. Bila ada semacam keberatan bisa dibatalkan sejak awal, terangnya.”untung masih separuh dikembalikan,biasanya hangus.”imbuhnya.(Rep)

Komentar