Astra Motor Sumsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan EM1 e: PLUS

Berita Utama297 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Astra Motor Sumsel selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di wilayah Sumatera Selatan resmi memperkenalkan sepeda motor listrik Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS yang digelar di Terassa Social Market, Palembang (26/3). Melalui acara press gathering, Astra Motor Sumsel ingin menunjukkan komitmen kuat dalam menghadirkan pilihan moda transportasi berkelanjutan yang ramah lingkungan di Sumatera Selatan.

Kegiatan press gathering ini yang digelar bersamaan dengan buka puasa bersama Jurnalis Satu Hati ini turut dihadiri jajaran manajemen Astra Motor Sumsel yakni Budi Yanto selaku Kepala Wilayah, Antofany Yusticia selaku Marketing Manager, Anton Prihatno selaku Technical Service Manager, Nehemia selaku Parts Manager dan Rita Kusuma selaku Customer Care Manager.

Memasuki era elektrifikasi, Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS menghadirkan desain modern dan compact yang memperhatikan kenyamanan penggunanya seperti material bahan berkualitas tinggi, digital panel meter, dek kaki luas, penyimpanan di bawah jok, soket pengisi daya USB, hingga pijakan kaki yang nyaman untuk pembonceng. Tak hanya itu, inovasi utama pada produk ini terletak pada kemudahan opsi pengisian daya baterai yang dapat dilakukan secara langsung dengan off-board charger maupun ditukar melalui fasilitas penukaran baterai, sehingga pengguna dapat memilih pola pengisian daya sesuai dengan aktivitas keseharian yang dimiliki.

Baca Juga  Sekda Muara Enim Didampingi Asisten Cek Harga Beras

Budi Yanto selaku Kepala Wilayah Astra Motor Sumsel mengatakan melalui kegiatan ini Astra Motor Sumsel ingin memperkenalkan sepeda motor listrik Honda kepada seluruh jurnalis dan konsumen loyal Honda. Kehadiran Honda EM1 e: menjadi langkah inovasi visioner Honda dalam mengembangkan bisnis sepeda motor listrik yang memadukan desain modern berkualitas tinggi dengan performa mesin yang dapat diandalkan.

“Kehadiran Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS di Sumatera Selatan tentunya akan menjadi jawaban atas kebutuhan konsumen yang menginginkan sepeda motor listrik. Didukung dengan fitur canggih dan performa terbaik, Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS akan menjadi salah satu pilihan teman berkendara yang ramah lingkungan. Kami juga memastikan konsumen tidak perlu khawatir karena peluncuran motor listrik ini sudah didukung dengan kesiapan layanan penjualan dan purna jual Honda yang terbaik,” ungkap Budi.

Performa Handal, Sepeda motor listrik berkualitas tinggi ini memiliki performa yang halus dan responsif layaknya sensasi menggunakan sepeda motor konvensional yang dihasilkan oleh motor penggerak dengan tenaga maksimal 1,7 kW. Dukungan baterai MPP e: yang dapat dilepas-pasang (detachable) turut memberikan kemudahan konsumen. Dalam melakukan pengisian daya baterai, konsumen dapat melakukan pengisian daya dengan Honda Power Pack Charger e: dengan waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75% dan 6 jam untuk 0%-100% selain itu konsumen juga dapat mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: untuk menukar baterai yang telah terisi penuh.

Baca Juga  Kasat Pol PP Provinsi Sumsel Ungkapkan Boleh Melakukan Aksi Demo, Tapi Harus Tertib Sesuai Aturan

Sebagai sarana pendukung mobilisasi area perkotaan, Honda EM1 e: mampu mencapai kecepatan maksimal 45 km/h dengan jarak maksimal 41,1 km (WMTC Mode). Baterai MPP e: memiliki perlindungan IP65 yang membuat baterai ini tahan dari debu dan siraman air dari segala arah, serta memiliki standarisasi internasional UNR 136 sehingga memastikan jaminan kualitas dan keamanan baterai MPP e:. Baterai Honda Mobile Power Pack e: (MPP e:) juga dilengkapi dengan sistem Battery Safety-Lock, membuat baterai ini stabil di tempatnya, memberikan keamanan bagi pengendara.

Fitur Lengkap, Honda EM1 e: telah dilengkapi dengan teknologi lampu LED di semua titik pencahayaan. Dalam mendukung mobilitas penggunaannya, sepeda motor listrik berdesain modern-compact ini juga dilengkapi dengan Inner Rack dan USB charger type A. Informasi penggunaan sepeda motor listrik ini telah didukung dengan digital panel meter yang dapat menunjukan kecepatan, jarak, jam, trip meter, pilihan mode daya (Standar dan hemat/ECON) serta indikator baterai.

Pada bagian ruang kaki semakin nyaman dengan desain pijakan yang datar dan luas. Sepeda motor listrik ini juga memiliki jok yang dapat digunakan secara pribadi maupun berboncengan dan memiliki tinggi dari permukaan tanah 135mm. Pada sisi pengereman juga telah dilengkapi dengan cakram depan berukuran 190mm dan drum brake pada sisi belakang yang terkoneksi dengan Combi Brake System (CBS) untuk memperhalus pengereman. Sementara itu, ban depan berukuran 90/90 dengan velg 12 Inci dan ban belakang berukuran 100/90 dengan velg 10 Inci.

Baca Juga  Tawuran Remaja, Satu Tewas Dan Dua Kritis

Astra Motor Sumsel menghadirkan Honda EM1 e: sebagai pilihan kendaraan elektrifikasi roda dua yang tepat untuk kehidupan sehari-hari dengan tiga pilihan warna yakni Innovative White, Intelligent Matte Black dan Smart Red dengan harga OTR Palembang Rp. 46.361.000,- yang sudah dilengkapi dengan charger. Sementara itu, Honda EM1 e: PLUS yang dilengkapi charger hadir dengan pilihan warna Excellent Matte Silver dengan harga OTR Palembang Rp. 46.861.000,-

Komentar