Amir Zen : Semoga Deskranasda Ini Berjalan Dan Menguatkan Ekonomi Masyarakat

Uncategorized420 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Pembukaan rapat Koordinasi (RAKOR) TP-PKK dan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Dekranasda Sumatera Selatan tahun 2023 yang diselenggarakan di Ballroom hotel Aryaduta Palembang, Rabu (08/03/2023).

Dalam kegiatan Dekranasda ini kabupaten OKU Timur ikut berpartisipasi membuka pameran dengan menampilkan kain bidak dan Angkinan yang merupakan kain khas Oku Timur serta minuman rempah dari Oku Timur.

H. Amin Zen Selaku Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian kabupaten Oku Timur menuturkan, Kegiatan dekranasda ini merupakan wadah dari IKM dan UMKM untuk menambah ekonomi keluarga, dekranasda dan PKK juga merupakan wadah untuk menampung barang-barang berupa kerajinan dan lain-lain.

“Kain bidak ini dari abad ke-20 yang berada di pesisir Komering, terbuat dari benang pilihan dan merupakan kebanggaan masyarakat Oku Timur sekaligus Sumatera Selatan,” Tuturnya.

Baca Juga  Aksi massa di Lawang Kidul Masih Berlanjut Putar Balik Truk Batu Bara

Amin Zen mengatakan, Kain bidak banyak dibuat seperti di Lampung dan di tempat-tempat lain tapi mereka tidak bisa mematenkan, karena ini milik pemerintah kabupaten Oku Timur khususnya di pesisir Komering.

“Harapannya kita terus giat, dan UMKM terus berkarya, kita siap menampung dan menjadi wadah. Pemerintah Kabupaten dan Provinsi serta perusahaan-perusahaan yang ada tetap bersatu, semoga dekranasda ini tetap berjalan dan menguatkan ekonomi yang ada di masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga  Satu Unit Mobil Fortuner Tabrak Marka Jalan Depan PTC

(niken)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar