Aktivis Muara Enim Minta Pengerjaan Proyek Dinding Penahan  Tanah di Kelurahan Tungkal Dikerjakan Sesuai Aturan

Berita Utama383 Dilihat

Muara Enim, Sumselpost.co.id – Pengerjaan dinding Penahan Tanah di pinggir sungai enim di Rt 01 RW 01 di Kelurahan Tungkal Kabupaten Muara Enim mendapat sorotan dari Aktivis kabupaten Muara Enim.

Proyek pengerjaan yang di kerjakan salah satu kontraktor lokal ini yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan Belanja (APBD) tahun 2024 senilai Rp.1.000.000.000 di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Muara Enim

Baca Juga  Truk Batu Bara Terguling Menimpa Tiang Listrik di Tanjung Raja Muara Enim

Sumarwan Tri Putra Aktivis Kabupaten Muara Enim meminta pengerjaan proyek tersebut dilaksanakan dengan sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) sehingga nantinya dapat bermanfaat bagi warga masyarakat disekitar sungai enim.

Dikatakan, Sumarwan sebelumnya dirinyalah bersama pemerintah kelurahan tungkal lah yang mendorong pembangunan beberapa brojong di Kelurahan Tungkal dikarenakan beberapa titik terdapat longsor dikelurahan tungkal, termasuk pembangunan pengerjaan dinding penahan tanah dikelurahan tungkal tahun 2024 ini.

Baca Juga  Presiden Jokowi Dijadwalkan Akan Kunjungi Kota Prabumulih Resmikan Jalan Tol

Untuk pembangunan tembok penahan tanah ini dirinya berharap benar-benar dikerjakan sebaik-baiknya sesuai aturan, dan memang diprioritaskan bagi rumah Edy said yang terdampak bencana longsor beberapa bulan lalu.

“Prioritaske rumah edy said, kareno proyek itu ado untuk mengatasi longsor dibelakang rumahnyo bapak edy said,” Tegasnya ditemui di Kediamannya Kamis petang (8/8).

Terakhir, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan dinas terkait yang telah telah menggarkan pembangunan tembok penahan tanah ini,” katanya yang juga seorang advokat ini.

Baca Juga  Simpan Senpi Jaminan Dari Peminjamkan Uang, Pria Ini Ditangkap

(JN)

Komentar