Rapat Koordinasi Bapilu Wilayah Sumsel Bersama Pengurus DPW Partai Nasdem Sumsel

Uncategorized563 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Rapat kordinasi bapilu wilayah Sumsel bersama pengurus DPW partai Nasdem Sumsel, pengurus sayap dan badan DPW Sumsel, serta pengurus DPD partai Nasdem se Sumsel yang dilaksanakan di Kantor DPW partai Nasdem Sumsel, Minggu (12/02/2023).

Ketua Kordinator Wilayah Sumatera III H. Fauzi Amro di dampingi M.Yamin mengatakan, Bahwa kegiatan hari ini merupakan Rapat koordinasi bapilu DPW Partai Nasdem Sumatera Selatan, dimana dalam rakor pemilu hari ini di hadiri oleh pengurus DPW, pengurus DPD dan para bakal Calon Legislatif.

“Pada prinsipnya ada beberapa hal yang dibahas, salah satu nya adalah tentang konsilidasi infrastruktur partai mulai dari DPW, DP, DPRT, dan para calon saksi partai nasdem 2024,” Ucap Fauzi Amro.

Baca Juga  Anggota Polres Muara Enim Dapat Penghargaan Dari Kapolda Sumsel

Selain itu, Rapat ini juga untuk memastikan syarat administrasi dari para Caleg baik di caleg DPR RI di dua Dapil dari provinsi maupun Caleg dari 10 Dapil di Kabupaten/Kota untuk menyesuaikan dengan proses di PKPU yang terbaru.

“Ada beberapa Dapil yang bergeser, dan ada beberapa Dapil yang kursi nya bertambah serta ada beberapa Dapil yang kursinya berkurang, Oleh sebab itu Rakor bapilu Sumatera Selatan nanti akan dilanjut pada tanggal 25, 26 dan 27 di rakor bapilu Sumatera 3 yang akan diikuti 4 provinsi,” Bebernya.

Baca Juga  Diduga Remas Payudara, Babak Belur Dihadiahi Bogem Mentah Warga

Pihaknya berharap kepada seluruh pengurus DPW, DPD, DPRT infrastruktur yang ada di Sumatera Selatan agar melakukan konsolidasi dan solidaritas dengan memasang plang dan atributisasi agar suara Partai Nasdem akan meningkat dan target juara 2024 di Sumsel dapat terwujud.

“Kita punya beberapa Kepala Daerah, Walikota, Bupati, Wakil Bupati, DPR RI, DPR provinsi dan kabupaten kota. Kami menganggap tidak ada basis utama, tapi kami akan memprioritaskan di 17 Kabupaten/ Kota menjadi basis partai Nasdem,” Terangnya.

Fauzi Amro menuturkan, Salah satu strategi untuk memenangkan pemilu yaitu mencari caleg yang profesional, kokoh, jaringannya luas baik internal maupun eksternal partai, dan caleg yang mempunyai bibit, bebet dan bobot.

Baca Juga  Pelantikan Pimda PKN Hj. Lucianty SE Oleh Pimnas PKn

“Untuk Caleg sudah hampir 100 persen baik RI, Provinsi dan Kabupaten /Kota, Kita masih menunggu kelengkapan administrasi. Kita ada waktu kurang lebih dua bulan untuk menyelesaikan segala sesuatu, tentang administrasi soal pencalegan,” pungkasnya.

( Ocha)

Komentar