PDI Perjuangan Betduka Atas Meninggalnya Dubes M. Prakosa

Nasional610 Dilihat

JAKARTA,SumselPost.co.id – Baru saja, DPP PDI Perjuangan menerima kabar duka cita dari Ibu Menlu RI, Ibu Retno Marsudi, bahwa Pak Prakosa Dubes RI Berkuasa Penuh untuk Italia telah dipanggil Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Kita sungguh kehilangan dan begitu bersedih atas berita duka cita tersebut. Kita kehilangan sosok yang rendah hati, jujur, dan menjadi keteladanan seluruh jajaran Partai,” demikian Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDI Perjuangan, Rabu (18/1/2023).

Hasto mengatakan bahwa semua berdoa, memohon kepada Tuhan Yang Maha Kasih, agar Alm. Pak Dubes Prakosa dilancarkan jalannya, diampuni segala dosanya, dan mendapat tempat terbaik di Sisi-Nya.

Baca Juga  Dunia Usaha Berharap Stabilitas Politik Terjaga Demi Pemulihan Ekonomi Nasional

“Seluruh Perjuangan Beliau betul-betul membuktikan sosok kader yang loyal, berdedikasi, dan setia pada Ibu Megawati Soekarnoputri dan PDI Perjuangan. Doa kita panjatkan juga untuk keluarga yang ditinggal, semoga mendapat kekuatan dan penghiburan,” ujarnya.

Hasto sudah melaporkan langsung kepada Ibu Megawati Soekarnoputri. Beliau juga bersedih. Sebab, tidak diduga berita duka itu datang secepat ini, mengingat pada Selasa siang, Ibu Megawati baru saja membahas Pak Prakosa sambil menunjukkan pohon Saninten kenang-kenangan dari Pak Prakosa yang tumbuh begitu subur di halaman rumah beliau di Bali. “Ibu Megawati langsung memberi arahan agar seluruh jajaran Partai memberikan penghormatan terbaik kepada Alm. Pak Prakosa, dan PDIP memberikan penghormatan khusus sesuai protokol Partai,” jelas Hasto.

Baca Juga  Zulkieflimansyah Dinilai Mumpuni Maju di Pilkada DKI 2024

Guna melakukan koordinasi terkait hal tersebut lanjut Hasto, khususnya dengan Kementerian Luar Negeri dan juga dengan Menseskab maka DPP Partai menugaskan Bapak Utut Adianto untuk berkoordinasi dengan Pemerintah, berkaitan dengan rencana pemulangan Alm. Pak Prakosa. Pak Ahmad Basarah juga ditugaskan untuk melakukan koordinasi dengan keluarga berkaitan dengan seluruh rencana pemakaman almarhum.

Baca Juga  Jelang Pemilu, MPR Minta Wartawan Ikut Mengkondisikan Politik yang Sejuk

Selanjutnya Partai memberikan dukungan penuh hingga selesainya seluruh rangkaian pemakaman Alm. Prakosa sesuai protokol Partai.(MA)

 

Komentar