HD : Agenda Santunan Anak Yatim Telah Kita Lakukan Dibeberapa Tempat

Berita Utama941 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id –  Sebanyak 95 orang anak yatim piatu serta beberapa kaum dhuafa yang ada di Gelumbang Kabupaten Muara Enim menerima santunan. Santunan diterima oleh anak yatim piatu tersebut, berupa uang dan sarana sekolah berupa buku dan alat tulis sekolah, dari sumbangan para dermawan yang ada di Gelumbang dan sekitarnya.

Kegiatan santunan anak yatim piatu tersebut, juga sekaligus dalam rangkaian kegiatan peringatan 10 Muharam 1445 Hijriah, yang dilaksanakan oleh Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) Jami ‘Babussalam Gelumbang.

Dalam kegiatan santunan anak yatim piatu serta kaum dhuafa, dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD), didampingi Hj Feby Herman Deru, serta didampingi Asisten Pemkab.Muara Enim H Riswandar,SH, Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SIK, PLT Camat Gelumbang Chandra Firmansyah, SE, Kapolsek Gelumbang AKP Robby Monodinata, SH,Danramil Gelumbang Kapten Czi Abdulah, Lurah Gelumbang Lismawati, Kepala KUA, tokoh agama dan masyarakat, dan unsur element masyarakat lainnya.

Baca Juga  Pelaku Bobol Rumah Diringkus Team Trabazz

Sebelum memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu, sebelumnya Gubernur Sumsel secara resmi menyerahkan bantuan berupa mobil ambulan untuk Masjid Jami ‘Babussalam Gelumbang dengan ditandai pemotongan pita serta didampingi Hj Feby Herman Deru.
Dalam sambutanya, Gubernur Sumsel, mengajak untuk selalu memberikan perhatian penuh serta kebahagiaan lebih kepada anak yatim piatu, sebagaimana Rasulullah mengajarkan kita untuk menyantuni serta mencintai anak yatim, dan agenda kita sebagai Gubernur Sumsel telah beberapa tempat kita lakukan dalam menyantuni anak yatim.

Baca Juga  Polisi Amankan Sopir Avanza Penabrak Nenek di BKB

Lanjut Herman Deru, apresiasinya kepada ketua dan pengurus Masjid serta Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Jami ‘Babussalam Gelumbang ini, yang terus melakukan kegiatan demi kegiatan kemaslahatan demi kepentingan umat serta kemakmuran masjid, dan teruslah berbuat kebaikan untuk umat, seperti yang dianjurkan oleh Rasulullah, dan pelihara serta rawat dengan baik untuk keperluan masyarakat berupa bantuan mobil ambulan untuk Masjid Jami ‘Babussalam Gelumbang yang mana para pengurus masjid saat itu mengusulkan bantuan,”tutur Herman Deru.(29/07/2023).

Sementara ketua Masjid Jami ‘Babussalam Gelumbang Ust M.Isnaini, SAg, didampingi Ketua Irmas Ust.Khorul Imam, serta para pengurus lainya, menyambut baik serta apresiasinya kepada Gubernur Sumsel yang pro aktif mendukung penuh kegiatan demi kegiatan yang telah kita selenggarakan selama ini demi kepentingan masyarakat.

Baca Juga  Turis Asal Jerman Melancong Singgahi Danau Pinang Banjar Gelumbang

“Santunan anak yatim piatu menjadi agenda tetap, yang sekaligus peringatan 10 Muharam 1445 Hijriah, dan terdapat 94 anak yatim di Gelumbang menerima santunan serta bantuan sarana sekolah dari para dermawan serta dari Gubernur Sumsel, dan semoga kegiatan selama ini yang kita laksanakan mendapatkan ridho dan barokah dari Allah SWT ,Aamin Yra,”pungkas Ust.Muhamad Isnaini. (jnp)

Komentar