Ditlantas Polda Sumsel Sosialisasikan Pengawasan dan Penertiban Truck di kota Palembang

Uncategorized304 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id -,Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan Sosialisasi, pengawasan dan penertiban truck besar angkutan barang, masuk Kota Palembang diluar jam Operasional, Jumat (5/5).

Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol M Pratama Adhyasastra SIK MH mengatakan, kegiatan kemarin (Jumat,red) dilakukan sesuai Perwali Kota Palembang No.26 Tahun 2019 tentang Pengaturan Rute Mobil Barang Dalam Kota Palembang.

“Kemarin (Jumat, red) ada dua lokasi yang menjadi titik kita melakukan kegiatan tersebut yakni Jalan Nurdin Panji dan Jalan RE Martadinata, ” ujarnya kepada wartawan saat mengkonfirmasi kegiatan Sosialisasi, pengawasan dan penertiban truck besar angkutan barang, masuk Kota Palembang diluar jam Operasional, Sabtu (6/5).

Baca Juga  Emak-Emak Terlantar UGD Ditutup, Rani Kodim : Perlu Evaluasi Kinerja Puskesmas Gelumbang

Dirinya menjelaskan, bahwa dalam kegiatan ini tidak hanya melibatkan Dirlantas Polda Sumsel tapi juga beberapa personel lainnya, seperti Dishub Provinsi Sumsel, Pomdam II/Swj, Satlantas Polrestabes Palembang, dan stakeholder bidang Lantas.

“Dalam kegiatan ini kita ingin memberikan Informasi pembatasan jam operasional truk besar/tronton angkutan barang dalam Kota Palembang kepada masyarakat, maupun para petugas Satgas Terpadu terkait pembatasan jam operasional truk besar/tronton menurut aturan Perwali Kota Palembang No.26 Tahun 2019,” terang dia.

Baca Juga  Pergoki Pencuri Buah Sawit, Dua Penjaga Kebun Mengalami Nasib Tragis

Selain juga pihaknya melakukan himbauan kepada para supir truk besar/tronton angkutan Barang terkait Pembatasan Jam Operasional, bahkan Dishub memberikan surat catatan kepada para supir truk besar angkutan barang.

Kemudian dilakukan pendataan beberapa truk besar angkutan barang yang akan memasuki Kota Palembang, agar tidak melanggar peraturan pembatasan jam operasional/masuk Kota Palembang.

“Kita mengarahkan beberapa truk besar/tronton angkutan barang untuk putar balik, dan bisa masuk kota Palembang pada Jalan yang sudah ditentukan setelah pukul 21.00 WIB hingga 06.00 WIB, ” tandasnya.

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar