Dihadiri Jokowi, PKB Gelar Puncak Harlah ke-25 di Solo

Nasional459 Dilihat

JAKARTA,SumselPost.co.id – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal menggelar syukuran puncak hari lahir (Harlah) ke-25 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Rencananya kegiatan ini akan dihadiri secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kami memang secara khusus mengundang Presiden Jokowi untuk hadir dalam Puncak Harlah ke-25 PKB di Solo. Sampai saat ini kami terus mematangkan koordinasi dengan protokoler istana untuk menyiapkan kehadiran Presiden Jokowi,” ujar Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Sjamsurijal di Kantor DPP PKB, Kamis, (20/7/2023).

Dia mengungkapkan selain mengundang Presiden Jokowi kegiatan Harlah PKB juga mengundang sejumlah tokoh politik nasional. Di antaranya Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum DPP dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. “Kami berharap para tokoh ini semua hadir untuk bersama-sama melakukan istighotsah serta menyampaikan ke publik bahwa meskipun jelang kontestasi politik 2024, kita tetap solid menjaga silaturahmi,” katanya.

Baca Juga  Sebagai Bentuk Dedikasi, Pimpinan DPR Minta KWP Award Dilakukan Setiap Tahun

Cucun mengatakan kegiatan ini akan dihadiri oleh sekitar 50 ribu kader dan simpatisan PKB dari seluruh Indonesia. Sejumlah kiai khos NU juga bakal mengikuti kegiatan tersebut. “Kami secara khusus mengundang para kiai khos yang selama ini istiqomah mendidik kader bangsa dan mendoakan secara sungguh-sungguh bagi kedamaian dan kesejahteraan bangsa,” katanya.

Baca Juga  LaNyalla Bantah Berita Dukung Anis Baswedan

Cucun mengungkapkan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar akan menyampaikan pidato politik dalam puncak harlah tersebut. Menurutnya pidato politik ini akan berisi tentang Aksi Melayani Indonesia yang dilakukan oleh PKB selama 25 tahun terakhir. “Apakah nanti akan menyinggung arah politik PKB dalam Pemilu 2024?, nah itu yang akan kita tunggu bersama detail pidatonya,” katanya.

Legislator Jabar II ini mengungkapkan perayaan harlah PKB tahun ini cukup istimewa karena partai yang dibidani para kiai tersebut genap berusia seperempat abad. Menurutnya usia 25 tahun merupakan usia cukup matang untuk mengapai babak baru perjalanan PKB dalam mengabdi untuk umat dan bangsa.

Baca Juga  DPR: Pasokan Batu Bara Besar, Potensi Atasi Krisis Energi Nasional

“Selama 25 tahun terakhir PKB cukup mewarnai perjalanan Indonesia sebagai bangsa. Banyak jejak perjuangan PKB yang melahirkan hal monumental seperti menginisiasi alokasi 20% APBN untuk pendidikan menjadi bagian dari konstitusi, menginisiasi UU Pesantren, hingga mengawal lahirnya kebijakan dana abadi untuk pesantren,” pungkasnya.(MM)

Komentar