Workshop Bersama Duta Literasi Sumsel Di SMA Negeri 1 Palembang Yang Gemar Membaca

Uncategorized988 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Workshop bersama Duta Literasi provinsi Sumsel, Otoritas Jasa Keuangan Regional VII Sumbagsel dan Dinas Pendidikan provinsi Sumsel dengan tema “Perencanaan Keuangan untuk masa depan”. Acara ini Di gelar di Aula SMA Negeri 1 Palembang, Selasa (24/01/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan daerah Sumsel, Dinas Kehutanan provinsi Sumsel dan Otoritas Jasa Keuangan sebagai Duta Literasi, turut dihadiri Kabid SMA provinsi Sumsel mewakili Kadis Pendidikan provinsi Sumsel, Kepsek SMA Negeri 1 Palembang, Kepsek SMA Negeri 3 Palembang.

Baca Juga  Pemilik Penyulingan Minyak Ilegal di Bayung Lencir yang Terbakar Diamankan Polisi

Ratu Tenny Leriva Herman Deru Selaku Duta Literasi Sumatera Selatan mengatakan, workshop tersebut mengenai literasi untuk menyiapkan para siswa menjadi pemuda yang siap bersaing pada finansial maupun peduli lingkungan

“Jadi kita ada literasi digital, tujuannya untuk mengingatkan kita agar lebih bijak lagi menggunakan media sosial,” Ujarnya.

Pihaknya menargetkan meningkatnys indeks literasi, minat membaca meningkat dan juga pelajar berani untuk memberantas beredarnya berita yang tidak benar yang ada pada saat melaksanakan literasi digital.

Baca Juga  Cap Go Meh di Pulau Kemaro, Masyarakat Cari Jalan Alternatif Lain

“Saat ini Sekolah-sekolah Negeri di Palembang sudah menyediakan fasilitas perpustakaan yang sudah terakreditasi, selain itu juga ada pojok baca di setiap kelas,” Imbuhnya.

Ratu Tenny berharap Literasi itu sekarang tidak harus ke perpustakaan saja tapi juga bisa didapatkan dari mana saja, jadi gunakanlah dan maksimalkan yang kalian miliki semaksimal mungkin.

Baca Juga  Pejabat Utama Polres Muba Silaturahmi Kerumah Para Purnawirawan

(niken)

Komentar