Tabligh Akbar Muhammadiyah Kota Palembang dan Penggalangan Dana Untuk Pembangunan Komplek Muhammadiyah

Berita Utama238 Dilihat
Post ADS

Palembang, Sumsel Post.co.id – Tabligh akbar Muhammadiyah kota Palembang dilaksanakan di komplek Perguruan Muhammadiyah seberang ulu 1 pada hari sabtu (03/01/2024) berlangsung meriah dan sukses.

Acara pembukaan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Muhammadiyah ‘Sang Surya’ dilanjutkan kata sambutan atau laporan ketua panitia oleh ketua PCM SU 1 bapak Usman, S.Pd., M.Kes.

Acara selanjutnya, berupa sambutan sekaligus ceramah Tabligh Akbar, oleh bapak ustad Prof. Dr. H. Muhammad Mawangir, M.Ag. ketua PDM kota Palembang.

Dalam ceramahnya ustad Mawangir menjelaskan tentang tipe dan ciri ciri pemimpin itu ada 4, yang pertama, ada pemimpin yang cinta dan mengayomi orang orang yang dipimpinnya, begitu juga orang orang yang dipimpinnya cinta kepadanya, yang kedua, pemimpin mengayomi orang orang yang dipimpinnya namun sebaliknya orang orang yang dipimpinnya tidak cinta kepadanya, yang ketiga, pemimpin tidak mengayomi orang orang yang dipimpinnya namun orang orang yang dipimpinnya cinta kepadanya, terakhir, pemimpin tidak mengayomi orang orang yang dipimpinnya begitu juga orang orang yang dipimpinnya tidak cinta kepadanya. Dari 4 tipe pemimpin tersebut yang paling baik adalah tipe yang pertama.

Baca Juga  Polres Muara Enim Ajak Ciptakan Pemilu 2024 Yang Aman  Dan Tidak Terprovokasi Isu Negatif

Ustad Mawangir menambahkan, “Pemimpin itu harus menciptakan Baldatun Toyyibatun Wa Robbun Ghofur, artinya pemimpin itu harus menciptakan negeri yang aman, tenteram, adil, dan makmur” demikian ceramah ustad Prof. Dr. H. Muhammad Mawangir, M.Ag. ketua PDM kota Palembang.

Sambutan ketiga, disampaikan oleh ustad H.M. Ridwan Hayatuddin, SH., MH., ketua PWM Sumsel sekaligus penggalangan dana pembelian tanah untuk pembangunan komplek Perguruan Muhammadiyah seberang ulu 1 Palembang. Dalam sambutannya, ustad Ridwan Hayatuddin menjelaskan bahwa harta yang dibawa mati adalah harta yang diinfaq kan dan disedekahkan ke jalan Allah, ini adalah amal ibadah kita yang akan menemani kita di alam barzah dan di akhirat kelak, setelah itu ustad Ridwan mengajak para hadirin berinfaq untuk pembangunan komplek muhammadiyah seberang ulu 1 ini, demikian sambutan ustad HM. Ridwan Hayatuddin, SH., MH. ketua PWM Sumsel.

Baca Juga  Sidang Mantan Anggota DPRD Bandar Sabu, Wartawan Dilarang Ketua Majelis Hakim Ambil Gambar

Nampak undangan yang hadir, PWM dan jajarannya, PDM dan jajarannya, Rektor dan Purek IkesT Muhammadiyah, PDA, pimpinan ortom muhammadiyah, pimpinan AUM, PRM se kota Palembang.
(Kms. Sofyan Abdullah)

Post ADS

Komentar