Senam Bareng Ribuan Ibu-ibu di Batu Raden, Puan Ungkap 3 Makna ‘Sicita’

Nasional159 Dilihat
Post ADS

JAKARTA,SumselPost.co.id – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani ikut senam bersama dengan ibu-ibu yang ada di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Ketua DPR RI itu pun bagi-bagi hadiah kepada sejumlah ibu-ibu yang berhasil menjawab pertanyaan.

Puan mengikuti senam Sicita (Senam Cinta Tanah Air) yang digelar DPC PDIP Banyumas di Lapangan Rempoa Batu Raden, Jumat (2/3/2024) pagi. Ada sekitar 5.000 ibu-ibu yang menjadi peserta senam dan kompak mengenakan pakaian merah.

Kehadiran Puan disambut meriah oleh para ibu-ibu. Bahkan Puan sampai terus menyalami peserta senam dari atas podium.

“Sicita itu Senam Cinta Tanah Air. Di sini semuanya cinta tanah air kan!?” kata Puan. “Cinta,” jawab ibu-ibu serentak.

Baca Juga  Korban Jiwa di Kedua Pihak, Anis Matta Minta Israel dan Palestina Gencatan Senjata

Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md itu pun lalu mengungkap makna dari Sicita yang merupakan program senam PDIP. Puan menyebut, ada 3 makna Sicita bagi PDIP.

“Bagi PDI Perjuangan, Sicita ini ada 3 makna. Ingat ya 3 makna Sicita. Ada 3. Awalnya, Sicita supaya tubuh kita sehat. Sicita ini dirancang oleh ahli-ahlinya olahraga, sudah dihitung tiap gerakannya bisa membuat kita sehat,” tutur mantan Menko PMK tersebut.

Mengenakan baju berwarna putih dan topi hitam, Puan melanjutkan makna Sicita selanjutnya. Sicita disebut dirancang PDIP untuk meningkatkan rasa cinta tanah air masyarakat.

“Berikutnya, Sicita untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dengan menggunakan lagu-lagu Indonesia sehingga dengan PDI Perjuangan mengadakan Sicita di seluruh penjuru Indonesia maka kita sedang membangkitkan rasa cinta tanah air,” tutur Puan.

Baca Juga  DPR Berharap Kroasia Jadi Pintu Masuk Ekspor CPO Indonesia ke Eropa

Puan mengungkapkan makna ke-3 Sicita. Menurut Puan, Sicita menjadi salah satu upaya dari PDIP untuk meningkatkan semangat perjuangan.

“Yang ke-3, Sicita untuk meningkatkan semangat juang. Biasanya setelah senam ini kita makin semangat. Dan kita harus terus semangat ini semakin dekat 14 Februari,” ujarnya.

Puan lantas mengajak seluruh kader dan simpatisan PDIP untuk terus semangat dalam menghadapi segala tantangan. Terutama dalam menghadapi berbagai dinamika yang terjadi jelang pelaksanaan Pemilu 2024.

“Mau tantangan sebesar apapun yang kita hadapi, kita tetap harus semangat, harus tetap gotong royong, harus tetap solid,” kata Puan.

Baca Juga  Pimpin Apel Hari Santri, Muhaimin Optimistis Santri Bisa Jadikan Indonesia Sejahtera

“Setuju!? Solid!!! Solid!!! Solid!!!” tambahnya membakar semangat para ibu-ibu.

“Solid!!!!!” timpal peserta senam dengan semangat.

Di sela-sela senam, Puan mengadakan kuis untuk para ibu-ibu. Ia memanggil beberapa peserta senam ke atas podium dan memberi sejumlah pertanyaaan sambil sesekali melemparkan canda.

Ibu-ibu yang berhasil menjawab pertanyaan Puan pun mendapat hadiah. Mereka senang mendapat hadiah berupa kaos, jaket, hingga payung.(MM)

Post ADS

Komentar