Kelompok Gangster Yang Viral Bawa Sajam di Muara Enim Diamankan Aparat

Berita Utama291 Dilihat
Post ADS

Muara Enim Sumselpost.co.id -Polres Muara Enim Polda Sumsel dalam mengamankan para pemuda yang terlibat dalam video viral di media sosial menunjukkan respons cepat terhadap potensi ancaman terhadap keamanan masyarakat. Setelah mendapatkan rekaman video tersebut, Polres Muara Enim segera melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas dan latar belakang kelompok tersebut

Fakta yang ditemukan dalam penyelidikan menunjukkan bahwa rombongan tersebut merupakan geng yang terkait dengan beberapa Sekolah di wilayah Kabupaten Muara Enim, Polres Muara Enim dalam mengidentifikasi kelompok ini memberikan dasar untuk langkah-langkah penindakan lebih lanjut.

Tindakan seperti ini penting untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menghentikan potensi kegiatan Gangsterisme yang dapat merugikan ketertiban umum. Selain itu, melibatkan pihak sekolah dan instansi terkait untuk memberikan tindakan preventif yang sesuai dengan hukum dan aturan yang berlaku.

Baca Juga  Rumah Warga di Jakabaring Palembang Dirusak Tetangga

Langkah-langkah pencegahan dan penegakan hukum yang tepat dapat membantu menciptakan lingkungan yang lebih aman dan mengajarkan pentingnya kepatuhan terhadap norma-norma sosial.

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MM menyampaikan Kelompok yang berhasil diamankan oleh petugas merupakan perkumpulan remaja, baik yang masih bersekolah maupun yang tidak. Mereka terlibat dalam kegiatan yang saat ini sedang viral di media sosial, yang menggambarkan gaya hidup gangster dengan berkonvoi dan mengibaskan senjata tajam.

“Kelompok ini diduga terinspirasi oleh tren yang sedang viral di media sosial, di mana gangster-gangster membuat kegaduhan di kota-kota besar dengan berkonvoi dan menunjukkan senjata tajam untuk menakuti masyarakat.

Baca Juga  Peduli Kebersihan Ditempat Ibadah, Sat Samapta Polres Banyuasin Kurve di Masjid Jummuriya

“Saat ini Rabu (31/1/24), petugas sedang melakukan rapat kordinasi untuk melakukan Pembinaan, Pengarahan, dan Tes Psikologi terhadap pelajar yang ikut serta dalam kelompok gangster di Sat Reskrim Polres Muara, dan meminta bantuan dalam hal pembinaan terhadap para pelajar tersebut kepada dinas terkait guna memberikan pembekalan Psikologi dan untuk para orang tua / wali murid guna diberikan saran – saran untuk sebagai pacuan dalam mendidik anak – anaknya

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs H. Rusli Hairullah menyampaikan Kami berpesan kepada para pihak sekolah serta pihak wali murid untuk lebih ketat lagi menjaga dan mengawasi perkembangan para peserta didik baik disekolah maupun diluar sekolah yang merupakan tanggung jawab kita bersama.

Baca Juga  Ustad Nurul Iman : Ada Tiga Mudharat Orang Yang Memutuskan Tali Silaturrahim

Kegiatan dihadiri Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MH, Para Pejabat Utama Polres Muara Enim, Kadin Dinas Dikbud Drs.H. Rusdi Hairullah, Plt. Kabid Pembinaan Sosial Dinas Sosial, Dinas PPA Muara Enim, Hodibah , Roesmala Dewi, Pihak Sekolah dan Para Orang Tua siswa.(jn)

Post ADS

Komentar