Jumat Curhat Polres Muara Enim, Warga Minta Penempatan Satu Anggota Polri Saat Siswa SD Pulang Sekolah

Berita Utama393 Dilihat
Post ADS

Muara Enim Sumselpost.co.id – Kegiatan “Jumat Curhat” yang diadakan oleh Polres Muara Enim Polda Sumsel menunjukkan komitmen dalam mendengarkan curhatan dan aspirasi masyarakat. Acara tersebut diselenggarakan di Kantor Lurah Pasar I Muara Enim, Jumat, (26/1/ 2024).

Iptu Azadin, yang mewakili Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MM, hadir dalam kegiatan tersebut. Selain itu, turut hadir KBO Sat Binmas Ipda Hendriyanto, KBO Sat Samapta Ipda Amri, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Perangkat Kelurahan Pasar I Muara Enim.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah kepada masyarakat agar dapat mengungkapkan curhatan, aspirasi, atau masalah yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari. Dengan adanya “Jumat Curhat,” diharapkan Polisi dapat lebih dekat dengan masyarakat dan memahami berbagai permasalahan yang dihadapi oleh mereka.

Baca Juga  Mobil Truk Box Terjun Ke Sungai Beringin Lubai Muara Enim Jadi Tontonan Warga

Iptu Azadin, dalam kesempatan tersebut, menjelaskan bahwa kegiatan “Jumat Curhat” merupakan bagian dari program Kapolri yang bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat, kegiatan ini adalah terkait dengan Harkamtibmas serta tugas dan pelayanan Polri, terutama mengingat tahun politik. Tujuan utamanya adalah agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.

Salah satu curhatan dari warga mengenai permintaan penempatan anggota Polisi saat pulang anak sekolah di SD 7 dan SMAN 1 Muara Enim dan Iptu Azadin menyampaikan bahwa terkait dengan peningkatan aktivitas lalu lintas di sekitar lingkungan sekolah pada jam tertentu, hal tersebut akan ditindaklanjuti dengan penempatan personil pada jam-jam pulangnya anak sekolah. Tujuannya adalah agar lalu lintas di sekitar sekolah dapat berjalan lancar dan aman.

Baca Juga  Kapolres Empat Lawang Temukan 2 Hektar Ladang Ganja

Sebagai penutup kegiatan, Iptu Azadin mengucapkan terima kasih atas masukan dan informasi yang disampaikan oleh masyarakat. Dia juga mengajak seluruh warga untuk ikut serta dalam menjaga situasi Kamtibmas, khususnya di wilayah Muara Enim. Kolaborasi antara pihak kepolisian dan masyarakat diharapkan dapat memperkuat keamanan.(jn)

Post ADS

Komentar