Sungai Musi Meluap  Rumah Warga Dipinggiran Terendam

Berita Utama1105 Dilihat
Post ADS

Palembang Sumselpost.co.id -Sungai musi pasang meluap akibatnya banyak rumah warga di kota Palembang yang berada di pinggiran dan di kampung kampung seberang ulu dan seberang ilir terendam. Hari ini kamis (25/01/2024) penulis mengamati air sungai musi pasang meluap sangat tinggi sekali.

Mungkin ini disebabkan hujan deras semalaman sampai pagi. Banyak warga kota Palembang yang berada di pinggiran mengeluh akibat air sungai musi pasang meluap ini. Penulis menemui seorang warga yang berada di kelurahan 35 ilir, namanya Syamsuddin ketua rt.30 rw.007.

Pak Syam mengatakan bahwa air pasang tahun ini sangat tinggi sekali, air pasang ini masih terus naik sampai tanggal 30 januari 2024 puncaknya. Beliau menambahkan hari ini air pasangnya sangat tinggi sekali disebabkan hujan deras semalam.

Di balik kesusahan orang tua akibat banjir melanda daerah pinggiran kota Palembang, anak anak malah gembira bermain kejar kejaran dan bermain selancar. Mereka tertawa tawa bergembira, sambil berkejar kejaran dan bermain selancar, itulah anak anak sedangkan orang tuanya susah karena tempat tinggalnya tergenang oleh air pasang sungai musi meluap.
(Kms. Sofyan Abdullah)

Post ADS

Komentar