Lansia Diduga Sengaja Dibuang Kapolres Pagaralam, Turun Tangan

Berita Utama316 Dilihat
Post ADS

Pagaralam, Sumselpost.co.id .-Sebuah kasus memilukan terjadi di kota Pagaralam, Sumatera Selatan. Seorang lansia lumpuh berumur 50 tahun ditemukan terlantar di pinggir jalan kawasan Simpang Manna Kecamatan Pagaralam Selatan. Diduga, lansia tersebut dibuang oleh keluarganya. Guna selamatkan lansia renta Kapolres Pagaralam AKBP.Erwin Aras Genda turun langsung dan membawa nya ke rumah sakit Besemah.

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda S.Ik mengatakan, lansia tersebut ditemukan pada Sabtu (20/01/2024) sore oleh warga setempat. Polisi yang mendapat laporan dari masyarakat melalui “Lapor Pak Kapolres” langsung bergerak cepat dan mendatangi lokasi bersama dengan personel Polsek Pagaralam Selatan dan Polres Pagaralam.

“Kami langsung membawa lansia tersebut ke Rumah Sakit Besemah untuk mendapatkan perawatan medis. Kami juga melakukan pendataan keterangan untuk mengetahui identitas dan alamat orang tersebut,” ujar Erwin Aras pada Minggu (21/01/2024).

Erwin Aras menambahkan, berdasarkan keterangan warga, lansia tersebut sudah tergeletak di pinggir jalan sejak pukul 10.00 WIB. Warga yang melihat kondisi lansia tersebut merasa prihatin dan melaporkannya ke Call Center “Lapor Pak Kapolres” pada pukul 15.00 WIB.

Baca Juga  Jelang Kunjungan Kerja RI 1 Dandim 0406/Lubuklinggau Selaku Dansubsatgas PAM VVIP RI 1 Gelar Apel 

“Kami mengapresiasi kepedulian warga yang melaporkan kasus ini. Kami juga mengimbau kepada keluarga lansia tersebut untuk segera menghubungi kami. Kami akan menindaklanjuti kasus ini sesuai dengan hukum yang berlaku,” tegas Erwin Aras.

Erwin Aras juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan tindakan yang tidak manusiawi seperti menelantarkan orang tua atau keluarga yang sakit. “Mari kita saling menghormati dan menyayangi sesama. Jangan sampai ada lagi kasus seperti ini yang terjadi di kota kita,” pungkasnya. (Repi)

Post ADS

Komentar