Puan Tegaskan Mahfud Siap Hadapi Debat Cawapres Malam Ini

Nasional189 Dilihat
Post ADS

JAKARTA,SumselPost.co.id – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menegaskan cawapres Mahfud Md siap menghadapi debat keempat Pilpres 2024 yang akan digelar hari ini. Ketua DPR RI ini yakin pasangan capres Ganjar Pranowo tersebut mampu menampilkan performa terbaik.

“InsyaAllah cawapres kami, Pak Mahfud akan siap,” kata Puan usai berdialog dengan kelompok anak muda di kawasan Kayutangan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (20/1/2024) malam.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat keempat Pilpres 2024 pada hari ini, Minggu (21/1/2024) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Debat kali ini merupakan debat kedua bagi para cawapres.

Adapun debat keempat Pilpres 2024 mengambil tema pembangunan berkelanjutan dan lingkungan hidup, sumber daya alam dan energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa. Puan mengatakan, Mahfud telah menyiapkan berbagai materi yang kokoh untuk debat nanti.

“Dengan antisipasi substansi pertanyaan yang akan ditanya, InsyaAllah kami akan siap,” tegas Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud itu.

Baca Juga  Wisata Asing Dibuka Kamis, MPR Minta Pemprov Bali Terukur dan Disiplin Prokes

Terkait persiapan Pemilu 2024, Puan menyatakan PDIP bersama partai koalisi optimistis meraih kemenangan di Jawa Timur. Termasuk untuk perolehan suara di Malang Raya.

“InsyaAllah (target kemenangan) sebaik-baiknya yang bisa kami perjuangkan,” ucap Puan.

Sama seperti tim pemenangan yang lainnya, Puan sendiri terus berupaya bekerja memenangkan Ganjar-Mahfud dengan merangkul sebanyak mungkin simpul pendukung. Termasuk dengan mensosialisasikan program-program Ganjar-Mahfud.

Di Malang, Cucu Bung Karno ini menggelar dialog dengan kalangan muda dan influencer. Puan sekaligus memaparkan program-program Ganjar-Mahfud lewat pemutaran video 21 Program Unggulan pasangan nomor urut 3 tersebut.

Saat acara dialog, para anak muda dan influencer Malang yang hadir mencecar Puan dengan berbagai pertanyaan kritis, seperti mengenai lapangan kerja bagi anak muda. Puan pun menyatakan komitmennya akan nasib anak muda bangsa.

Baca Juga  Pelantikan PWNU Jabar, Kiai Maman: Tradisi Aswaja Kekuatan NU di Pentas Dunia

“Tapi yang lebih penting, nasib anak-anak muda berada di tangan anak muda sendiri. Maka mari kita berjuang bersama,” ungkap perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI tersebut.

Puan juga memastikan komitmen PDIP dan Ganjar-Mahfud terhadap nasib generasi muda. Ia menyebut, Ganjar-Mahfud berpedoman pada prinsip Presiden pertama RI, Soekarno, mengenai pemberdayaan anak muda sebagai penerus negeri ini.

“PDIP dan Ganjar-Mahfud berpatron pada Bung Karno, dan memegang kutipan beliau yang terkenal soal anak muda: Beri aku sepuluh pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia,” terang Puan.

“InsyaAllah nanti kalau Pak Ganjar jadi presiden dan Pak Mahfud jadi wakil presiden, kami berkomitmen akan membuka 17 juta lapangan pekerjaan untuk semuanya,” sambung mantan Menko PMK itu disambut meriah tepuk tangan dari para anak muda yang hadir.

Puan menyatakan Ganjar-Mahfud yang didukung PDIP dan partai koalisi lainnya akan membuat program-program yang lebih baik dari yang ada saat ini. Termasuk memajukan desa-desa tertinggal dan daerah 3T.

Baca Juga  Dukung Pembangunan Irigasi NTT, Ketua DPD RI: Perkuat Ketahanan Pangan Indonesia Timur

“Dengan membuka infrastruktur di daerah 3T, membuat desa-desa di sana berdaya, meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah 3T, khususnya perempuan-perempuan yang ada di desa. Karena desa akan bangkit kalau perempuannya berdaya,” jelas Puan.

Acara dialog antara Puan dengan kalangan anak muda Malang turut dihadiri sejumlah influencer ibu kota seperti Fuji, Fadly Faisal, Iben, dan Harris Illano Vriza. Selain itu ada juga sejumlah Anggota DPR RI Fraksi PDIP dari Dapil Jatim yakni Ahmad Basarah, Kris Dayanti (KD), dan Andreas Eddy Susetyo.(MM)

Post ADS

Komentar