Jembatan Putus, Kapolres Muara Enim Gunakan Perahu Salurkan Bansos

Berita Utama804 Dilihat
Post ADS

Muara Enim Sumselpost.co.id ‘ Situasi banjir yang terjadi di beberapa Kecamatan Kabupaten Muara Enim akibat curah hujan yang lumayan lebat memang dapat menjadi ancaman serius bagi masyarakat setempat.

Langkah yang diambil oleh Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MM untuk turun langsung ke lokasi banjir dan membantu warga yang terdampak kesulitan di tengah arus banjir yang tergenang hingga saat ini di Desa Kuripan Kecamatan Empat Petulai Dangku Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (17/1/24).

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MM di dampingi Wakapolres Muara Enim Kompol CS. Panjaitan, SE, MSi serta pejabat utama Polres Muara Enim, Kapolsek Rambang Dangku Iptu Pamris Malau, SH, Perwakilan BPBD Muara Enim, Sekcam Empat petulai Dangku Wancik, Kades Kuripan Selatan Insahri, Danpos Kecamatan Empat Petulai Dangku Koramil 04 Gumeg Pelda Jeri Kurniawan yang turut mendampingi Kapolres Muara Enim dalam memonitoring lokasi yang terendam banjir.

Baca Juga  Ustad Nurul Iman : Tetesan Air Mata Orang Yang Bertobat Akan Memadamkan Delapan Lembah Api Neraka Jahanam

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Kapolres Muara Enim tidak tanggung-tanggung terjun langsung ke lokasi banjir dan didampingi Wakapolres, Pejabat Utama Polres Muara Enim dan steakholder terkait serta langsung meninjau rumah penduduk dan memberikan bantuan sembako menggunakan sampan ( perahu ). Jembatan Gantung yang menghubungkan Desa Kuripan Kecamatan Empat Petulai Dangku terputus akibat banjir dan derasnya arus sungai Lematang

Baca Juga  Kapolres Banyuasin Hadiri Ekspose Hasil Inventarisasi Pengukuran Tanah Asset PT Pertamina di Kecamatan Banyuasin I

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MM melalui Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang menyampaikan bahwa dimusim penghujan saat ini, Kapolres Muara Enim telah memerintahkan kepada seluruh anggota untuk siaga banjir serta memerintahkan kepada jajaran untuk mendata wilayah yang terdampak banjir.

Tampak di dampingi beberapa Pejabat Utama Polres Muara Enim, melakukan kegiatan sosial berupa pemberian Sembako untuk Masyarakat terdampak Banjir akibat luapan Sungai Lematang yang ada di Desa Kuripan dan Desa lainnya.

“Bantuan ini kami berikan sebagai bentuk sosial kemanusian guna meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana alam dimana Negara selalu hadir dalam hal ini Polres Muara Enim, untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah,” kata Kasi Humas Polres Muara Enim.

Baca Juga  Tingkatkan Minat Masyarakat di Bela Diri, Perkenalkan Potensi Atlet MMA Di Sumsel

“Kami menghimbau kepada warga yang terkena musibah banjir agar lebih berhati-hati lagi mengingat saat ini curah hujan diwilayah Kabupaten Muara Enim cukup tinggi, semangat dan tetap menjaga keselamatan keluarga,”ucapnya.(j*n)

Post ADS

Komentar