IWO Muba Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak “Ayo Ndalam”

Berita Utama292 Dilihat
Post ADS

Muba Sumselpost.co.id,- Akibat diguyur hujan deras membuat debit air sungai kian meninggi atau dalam bahasa Sekayunya akrab disebut “Ayo Ndalam”. Hal ini membuat sejumlah desa diwilayah kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tergenang air, terutama bagi masyarakat yang bermukim di bantaran sungai.

Maka dari itu, sejumlah pihak ikut terjun langsung guna meninjau dan mengawasi kegiatan Masyarakat serta memberikan himbauan jangan sampai ada yang mengalami bahaya akibat derasnya aliran air yang disebabkan luapan air sungai Musi.

Dikutip dari informasi sebelumnya, Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi beserta jajaran terjun langsung dalam meninjau situasi terkini luapan air yang mengakibatkan genangan di Permukiman Masyarakat.
Kegiatan ini juga diikuti oleh salah satu Organisasi Profesi Pers yakni Ikatan Wartawan Online (IWO) Musi Banyuasin untuk turut meninjau situasi banjir di beberapa tempat salah satunya di kecamatan Lawang Wetan.

Baca Juga  Antisipasi Kekeringan, PJ Bupati Intruksikan Camat Pantau Wilayah Masing-masing

Ketua IWO Muba Riyansyah Putra SH mengatakan, pihaknya berharap Debit air segera menurun, supaya masyarakat dapat melakukan Aktivitasnya seperti biasa.

“Kami pun memberikan sejumlah bantuan kepada mereka, karena dikhawatirkan debit air meninggi dan masyarakat belum bisa beraktivitas untuk memenuhi kebutuhannya,” Ujar Riyan, saat dibincangi wartawan Kamis (18/1/2024).

Riyan Juga menghimbau, kepada warga Muba yang wilayahnya terdampak “Ayo Ndalam” (Banjir) agar dapat Waspada. “Khususnya kepada anak-anak karena bahayanya bisa terseret Arus Air yang deras,” imbaunya. (Ulandari)

Post ADS

Komentar