Banjir Melanda Kawasan Kota Muara Enim, Lurah Pasar 1 : Usulan Penanggulangan Banjir Dari Tahun 2017 Telah Disampaikan

Berita Utama1187 Dilihat
Post ADS

Muara Enim Sumselpost.co.id – Banjir juga melanda sejumlah kawasan yang ada di Kota Muara Enim diantaranya kawasan RT 04/01 Kelurahan Pasar 1 Muara Enim Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim pada Sabtu dini hari (13/01/2024).

Hujan deras dengan intensitas sangat tinggi membuat air meluap ditambah lagi keberadaan drainase tidak mampu menampung dalam mengalirkan air yang menyebabkan air meluap hingga masuk ke rumah rumah warga.

Warga Pasar 1 Kelurahan Muara Enim berharap terdapat solusi dari Pemerintah terkait adanya banjir pada setiap tahunnya yang melanda kawasan Pasar 1 Muara Enim tersebut.

Baca Juga  2 Pemuda Pelaku Perampas HP dan 1 Penada Diamankan Tim Opsnal Polres Banyuasin

“Banjir lagi mang, Tiap tahun pasti banjir mang, Dak Tau Nak Ngomong Apo lagi Amo Pemerintah, Lah Tiap Tahun pasti banjir tempat kawasan Kito,”cetus Yogie.(13/01).

Dikatakan Yogie, berharap kepada Pemerintah terkait dapat serius mengatasi banjir langganan ini, sektor ekonomi jadinya lumpuh akibat banjir, belum lagi pasca banjir bisa saja penyakit Gatal-gatal muncul.

“Ketinggian banjir hingga masuk rumah warga sudah sampai dengkul kaki, jika hujan lagi, bisa saja tenggelam rumah kami, “cetus Yogie sedikit kesal.

Baca Juga  Kat Damayanti Korban Disiram Air Keras Oleh Suami Kini Mulai Senyum Kembali

Sementara Lurah Kelurahan Pasar 1 Muara Enim Kecamatan Muara Enim Miftah, mengungkapkan, bahwa kawasan yang terkena banjir tersebut, yakni dikawasan perumahan pjka jalan kawasan jalan Jendral Sudirman Muara Enim.

“Betul banjir pak, sudah kami usulkan di Musrenbang dari sejak saya menjabat tahun 2017 Bahkan Reses dewan juga sudah disampaikan terus, Bupati dan Dinas terkait juga sudah kelokasi pak, Usulan Penanggulangan banjir dalam kota hingga saat ini belum ada realisasinya, Kasian banjir saat ini sudah masuk rumah hingga tinggi 90 Cm,”ungkap Lurah Miftah pada media ini media ini melalui what shapnya (13/01).

Baca Juga  4 Pejabat Kota Pagaralam Dirolling

(JN”)

Post ADS

Komentar