Resmikan GOR Bung Karno Sukoharjo, Puan Ikut Bermain Bulu Tangkis dengan Atlet

Nasional258 Dilihat
Post ADS

SUKOHARJO,SumselPost.co.id – Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan gedung olahraga (GOR) Bung Karno di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Dengan adanya GOR tipe B di Sukoharjo, Puan berharap makin banyak atlet tangguh lahir dari kota tekstil tersebut.

Puan meresmikan GOR Bung Sukarno yang berada di Kelurahan Gayam dan berseberangan dengan Taman Budaya Sukoharjo itu pada Kamis (11/1/2024). Ia didampingi oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani.

Peresmian GOR yang merupakan salah satu proyek strategis Sukoharjo itu ditandai dengan pengguntingan rangkaian bunga melati, dan penandatanganan prasasti oleh Puan.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim saya resmikan Gedung Olah Raga Bung Karno Kabupaten Sukoharjo,” kata Puan saat meresmikan GOR Bung Karno.

Selain sebagai Ketua DPR, Puan diminta meresmikan GOR ini sekaligus mewakili keluarga besar Bung Karno.

“Bupati Sukoharjo meminta izin untuk menggunakan nama Bung Karno. Keluarga menyambut baik dan berbahagia Sukoharjo memilih nama Bung Karno sebagai tempat olahraganya,” ujarnya.

“Atas nama Ketua DPR sekaligus keluarga Bung Karno, saya berterima kasih kepada warga Sukoharjo yang menggunakan nama Bung Karno sebagai nama dari GOR ini,” legas Puan.

Mantan Menko PMK itu berpesan kepada Pemkab Sukoharjo untuk memberikan pembinaan sebaik-baiknya untuk atlet lewat GOR Bung Karno. Puan yakin ada banyak generasi muda di Sukoharjo yang memiliki potensi menjadi atlet berprestasi.

Baca Juga  Pertemuan di Makassar Bisa Jadi Tonggak Soliditas KIB

“Semoga ke depannya akan ada atlet tangguh dari Sukoharjo yang ikut dalam kegiatan olahraga internasional,” ujarnya.

GOR Bung Karno yang dibangun dari anggaran APBD itu memang diproyeksikan menjadi venue lima cabang olahraga (cabor) yakni bulu tangkis, voli, futsal, basket, dan sepak takraw. GOR ini menjadi GOR pertama yang dimiliki Sukoharjo untuk pembinaan para atlet karena sebelumnya Sukoharjo belum memiliki tempat untuk pembinaan.

“Pembinaan dan latihan yang tepat akan melahirkan atlet hebat dari Sukoharjo,” tegas Puan.

Di acara peresmian GOR Bung Karno, Puan turut menyapa dan berbincang dengan para atlet yang sedang berlatih, termasuk atlet-atlet cilik. Bahkan Puan diminta untuk ikut bermain bulu tangkis dengan atlet.

Puan terlihat cukup lihai saat mengayunkan raket dan memukul bola kok. Sesekali ia tampak melempar canda dengan para atlet.

Setelah bermain bulu tangkis, Puan kemudian menonton koreografi Taekwondo yang dipamerkan oleh atlet-atlet Sukoharjo. Ia juga berfoto dengan para atlet, di antaranya atlet tenis meja non-difabel dan atlet difabel.

Baca Juga  Puan MengImbau Kebijakan PTM 100% Dievaluasi, Tuntaskan Dulu Vaksinasi

GOR Bung Karno Kian Tingkatkan Persatuan Masyarakat di Sukoharjo

Saat meresmikan GOR Sukoharjo, Ketua DPR RI Puan Maharani memiliki sejumlah pesan. Ia berharap GOR baru di Sukoharjo itu dapat memperkuat persatuan dan kesatuan rakyat.

“Olahraga adalah bagian dari usaha menyehatkan rakyat Indonesia. Kita ingin rakyat Indonesia sehat dan salah satunya dengan menggiatkan kegiatan olahraga. Dengan adanya GOR di Sukoharjo, kita ingin masyarakat di Sukoharjo memiliki tempat untuk berolahraga dan menjadi sehat-sehat semua,” ungkap Puan.

Puan menilai peningkatan kegemaran olahraga di tengah masyarakat dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Puan mengatakan, masyarakat akan merasa bangga terhadap bangsa saat melihat perjuangan atlet di event-event kejuaran dunia.

“Olahraga adalah bagian dari membangkitkan jiwa tangguh, disiplin, dan bersaing bangsa. Kita ingat bagaimana bangganya Indonesia ketika atlet-atlet kita bisa mengibarkan bendera Indonesia di ajang-ajang lomba internasional,” jelas Ketua Dewan Pengarah Asian Para Games 2018 itu.

“Ketika perjuangan para atlet kita berbuah lagu Indonesia Raya dikumandangkan di pentas global, kita bersatu mendukung mereka dan kita bangga. Kita teharu kalau jadi pemenang di kancah olahraga internasional karena tidak mudah untuk memperjuangkannya, lawannya dari seluruh dunia,” ungkap Puan.

Baca Juga  PGI Minta Aparat Kedepankan Pendekatan Kemanusiaan Hadapi Warga Wadas

Oleh karenanya, Puan berharap GOR Bung Karno Sukoharjo dapat memiliki banyak manfaat bagi masyarakat.

“Dengan GOR Bung Karno kita ingin rakyat menjadi sehat, kita ingin rakyat menjadi tangguh, kita ingin rakyat bersatu,” ucapnya.

Tak hanya itu, Puan juga mengingatkan agar GOR Bung Karno Sukoharjo harus menjadi ‘milik’ rakyat. Ia pun meminta masyarakat untuk bersama turut menjaga GOR Bung Karno.

GOR Bung Karno bisa menjadi rumahnya rakyat beraktivitas sosial, menjadi tempat kumpul, menjadi tempat guyub rukunnya rakyat Sukoharjo. Maka harus dijaga bersama-sama GOR Bung Karno Kabupaten Sukoharjo ini.

“Hal-hal tadi yang saya sebut menjadi doa kita semua yang menyertai peresmian GOR Bung Karno di Kabupaten Sukoharjo,” pungkasnya.(MM)

Post ADS

Komentar