Puan Sebut Ganjar Miliki Data Akurat di Debat Ketiga Capres

Nasional205 Dilihat
Post ADS

JAKARTA,SumselOst.co.id – Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani berbicara soal penampilan Ganjar Pranowo dalam debat ketiga Capres 2024 yang digelar beberapa hari lalu. Dalam debat tersebut, banyak pihak menilai Ganjar unggul dibandingkan dua capres lainnya.

“Alhamdulillah dalam debat capres ketiga, Pak Ganjar bisa menampilkan performa yang baik sesuai seperti yang kami harapkan. Tentu saja itu disertai data-data akurat,” kata Puan usai syukuran HUT ke-51 PDIP di Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/1/2024) malam.

Pada debat ketiga capres lalu, Ganjar memang banyak menyajikan data terkait isu yang diangkat yakni tentang Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik. Bahkan Ganjar memiliki berbagai data terkait kinerja Kementerian Pertahanan (Kemenhan), termasuk di era Menhan Prabowo Subianto yang juga merupakan capres 2024.

Baca Juga  Ketua DPD RI: Banyak yang Harus Dipertimbangkan Jika Gedung DPR RI Jadi RS Darurat Covid-19

Atas dasar data-data tersebut, capres yang diusung PDIP itu banyak memberi sorotan tentang kinerja Kemenhan hingga membuat Prabowo Subianto mengajaknyq mengadu data namun di luar sesi debat. Menurut Puan, respons positif yang didapat Ganjar berkat penampilannya di debat ketiga Capres 2024 menjadi sebuah tantangan bagi pihaknya.

“Kami akan evaluasi terus apa yang harus diperbaiki sehingga pada debat yang akan datang, Mas Ganjar capres dari PDIP bisa menampilkan performa yang baik dan visi misi yang bisa diterima masyarakat,” tutur Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Md itu.

Puan kemudian menyinggung soal pidato politik Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri pada peringatan HUT ke-51 PDIP. Dalam pidatonya, Megawati optimistis Ganjar-Mahfud akan menang dalam satu putaran Pilpres 2024.

Baca Juga  Buruh di Jatim Diminta LaNyalla Manfaatkan Posko Pemprov Jika Tak Dapat THR

“Kami berharap semua bisa bergotong royong dan PDI Perjuangan bisa bersama partai-partai yang bekerja sama dengan PDIP bisa turun ke bawah menyapa rakyat sehingga rakyat bisa memilih calon pemimpinnya yang terbaik,” tambah Puan.

Meski dinamika politik semakin memanas jelang pelaksanaan Pemilu 2024, mantan Menko PMK ini meyakini pesta demokrasi dapat berjalan dengan lancar. Puan pun mengajak semua pihak untuk bertanding secara jujur dan menyerahkan pilihan betul-betul kepada kehendak rakyat.

“Saya tetap optimis Pemilu tetap akan jujur dan adil, dan kita bisa dapat menjalankan pemilu ini dengan sebaik-baiknya, menjaga persatuan dan kesatuan. Sehingga berikan semuanya terkait Pemilu kepada kehendak rakyat,” ungkapnya.

Baca Juga  Hamdi Muluk: Di Tengah Pandemi Harus Menyalakan Optimisme dan Ketenangan

“Saya berharap kita menangkan pilihan rakyat, Insyaallah calon dari kami, Pak Ganjar dan Pak Mahfud-lah yang nanti akan dipilih rakyat,” tambah Puan.

Secara khusus, Puan kembali berpesan kepada penegak hukum untuk menjaga netralitas dalam Pemilu 2024.

“Dan aparat penegak hukum dapat menjaga netralitasnya untuk menyukseskan pesta demokrasi pada bulan Februari mendatang,” pungkasnya.(MM)

Post ADS

Komentar