Terpilih Caleg DPRD Provinsi Sumsel HRK Akan Desak Masuk Komisi I, Apa Alasannya?

Berita Utama1414 Dilihat
Post ADS

Muara Enim Sumselpost.co.id -H. Rani Kodim,SH, (HRK) yang kini tengah menjabat sebagai anggota DPRD Tingkat II Kabupaten Muara Enim dari Partai Golkar tersebut, berhijrah maju dari Partai Golkar sebagai Calon Legislatif (Caleg) Tingkat Provinsi Sumsel Daerah Pemilihan (Dapil 6) Muara Enim -Prabumulih -Pali.

Alasannya maju Caleg di tingkat Provinsi Sumsel tersebut, H Rani Kodim atau yang akrab disapa HRK dengan arti “Humoris meRakyat Konsisten ” untuk maju Caleg Provinsi Sumsel tersebut, tentunya akan lebih mudah dalam memperjuangkan serta menyerap aspirasi masyarakat dan juga level DPRD Tingkat Provinsi lebih tinggi hingga sampai ke Pusat.

Dirinya memprihatinkan karena selama ini yang diharapkan dari DPRD Provinsi khususnya komisi I yang membidangi Biro Pemerintahan serta Otonomi Daerah dan Biro Hukum,BPMPD (Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, maupun Biro Organisasi lainya serta Kesejahteraan rakyat dinilai tidak maksimal diperjuangkan.
Apalagi menurut Rani, wilayah Dapil III yang memiliki 6 Kecamatan Yakni Kecamatan Gelumbang, Sungai Rotan, Lembak, Kelekar,Muara Belida, dan Belida Darat, saat ini tengah dibutuhkan perpanjangan tangan dari Komisi I DPRD Provinsi Sumsel guna mendesak usulan CDOB Gelumbang yang tengah berada di Pusat tersebut berharap kran Moratorium pemekaran segera dibuka.

Baca Juga  Diduga Korsleting Listrik Rumah Warga Desa Suka Cinta Sungai Rotan Ludes Terbakar

“Ya, Jika terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Sumsel melalui Pemilu Caleg Dapil 6 dari Partai Golkar akan daftar dan masuk di Komisi I untuk membidangi Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah serta BPMPD Karena kita lihat sendiri faktanya dalam banyak usulan yang harusnya komisi I berperan untuk wilayah Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Gelumbang Raya serta usulan masyarakat lainnya tidak ada realisasinya,”ungkap H Rani Kodim.(05/01).

Dikatakan Rani, bahwa masuknya sebagai anggota komisi I DPRD Provinsi Sumsel jika terpilih dan dipercaya masyarakat Dapil 6 Muara Enim -Prabumulih -Pali, tentunya akan kita rangkul sebagai mitra kerja Komisi I yang meliputi, Seperti Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Biro Otonomi Daerah, Biro Hukum,Biro Organisasi, TNi-Polri, Parpol, Ormas, OKP, Media Massa, Dinas Komunikasi, Inspektorat Provinsi, Informatika dan Statistika, Kesbangpol, BKD, BPS, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Badan-badan Peradilan Tinggi, Kantor Sandi Daerah, BPN, Satpol PP, DPMD, Capil, Kemenkumham, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID), Komisi Informasi (KI) serta Badan- badan lainnya. “Insya Allah niat masuk Komisi I DPRD Tingkat Provinsi Sumsel akan kita wujudkan jika masyarakat mempercayai pada Pemilu Legislatif (Pileg) 14 Februari 2024 nanti, Mohon doa dan Pilihanya mencoblos Nomor urut 3 Caleg Provinsi Sumsel Dapil 6 Muara Enim -Prabumulih -Pali, dari Partai Golkar, Hijrah ini semoga dikabulkan Allah SWT demi semata- mata kesejahteraan masyarakat,”ucap H Rani Kodim (HRK) yang dikenal sangat merakyat itu.

Baca Juga  Tipu Pasangan Nikah, Pemilik Event Organizer Ditangkap

Ditambahkan Rani, bahwa diantaranya tugas komisi diantaranya membahas terhadap rancangan Perda dan rancangan keputusan DPRD serta melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Perda dan APBD sesuai dengan ruang lingkup tugas komisi dan juga terdapat upaya penyelesaian masalah yang disampaikan oleh masyarakat,”tambahnya HRK.

“Sekali lagi mohon doa dan pilihanya Melanjutkan Pengabdian untuk mencoblos nomor urut 3 Caleg Provinsi Sumsel Dapil 6 Muara Enim -Prabumulih -Pali “Mun Ade Urang Tuboh Ngapa Nak Mileh Urang Lain,” tutur H Rani Kodim, SH.(JN*)

Post ADS

Komentar