Polres Muara Enim Ajak Ciptakan Pemilu 2024 Yang Aman  Dan Tidak Terprovokasi Isu Negatif

Berita Utama1164 Dilihat
Post ADS

Muara Enim Sumselpost.co.id –  Guna menjaga Kamtibmas sebagai Cooling system menjelang Pemilu 2024, Kegiatan penyuluhan yang dilakukan oleh Satgas Preemtif Sub Satgas Binmas Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024 Polres Muara Enim Polda Sumsel sangat penting untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilu 2024.

Dengan mendatangi kediaman tokoh masyarakat dan kelompok masyarakat yang sedang berkumpul di seputaran Wilayah Muara Enim, mereka dapat memberikan informasi yang penting terkait dengan proses Pemilu, pentingnya menjaga perdamaian, serta Cara-cara untuk berpartisipasi dalam Pemilu dengan damai dan bertanggung jawab, Rabu (20/12/23).

Melalui kegiatan penyuluhan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami peran serta mereka dalam menjaga keamanan selama Tahapan Pemilu 2024. Interaksi langsung dengan tokoh masyarakat dan kelompok masyarakat akan memungkinkan para anggota Satgas untuk lebih mendekati dan membangun hubungan yang baik dengan mereka, sehingga pesan-pesan yang disampaikan dapat lebih diterima dengan baik.

Baca Juga  Gebyar Lomba 17 Agustus Meriahkan Kebersamaan Warga Komplek Top 100 Rt 62, Kecamatan Jakabaring Palembang

Diskusi dengan masyarakat merupakan langkah yang sangat bijak untuk memahami secara langsung dinamika yang tengah terjadi di lingkungan sekitar. Dengan berinteraksi secara langsung,

Subsatgas Binmas mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang Isu-isu yang sedang berkembang di masyarakat sekitar, serta memahami kekhawatiran, kebutuhan, dan harapan yang dimiliki oleh warga.

Mendengarkan dan memahami Isu-isu yang berkembang akan memungkinkan Subsatgas Binmas untuk mengambil langkah-langkah preventif yang lebih tepat sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Selain itu, hal ini juga memungkinkan mereka untuk memberikan informasi yang lebih akurat dan relevan kepada masyarakat terkait dengan Pemilu 2024 serta upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan – tahapan Pemilu

Baca Juga  Tawuran Remaja, Satu Tewas Dan Dua Kritis

Dengan cara ini, Subsatgas Binmas dapat menjadi jembatan komunikasi yang efektif antara Kepolisian dan masyarakat, membangun kepercayaan, serta meningkatkan kualitas interaksi dalam rangka menjaga situasi keamanan dan mendukung terlaksananya Pemilu yang aman, jujur, dan damai.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH melalui Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Pemilu 2024 yang aman damai dan meminta masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu negatif yang belum tentu kebenarannya.

Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bijak dalam bersosial media dan tidak terprovokasi oleh berita bohong (Hoax), ujaran kebencian dan isu sara serta menolak praktek money politic atau politik uang, dan partisipasi aktif seluruh masyarakat untuk mewujudkan Pemilu Damai 2024

Baca Juga  Belum Ada Tindakan Pemerintah, Pasca Dilanda Banjir Warga Kembulau Kepur Muara Enim Rame-Rame Gotong Royong

“Pilihan boleh berbeda tapi persatuan dan kesatuan tetap terjaga, jangan mudah terhasut oleh isu-isu negatif yang belum tentu kebenarannya dan berpotensi menimbulkan perpecahan ataupun konflik ditengah masyarakat. Mari bersama-sama kita wujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai, dan menjaga situasi Kamtibmas Kabupaten Muara Enim tetap tentram dan kondusif,” tutur AKP RTM Situmorang.(JN*)

Post ADS

Komentar