Rumah Warga Belida Darat Muara Enim Terendam Banjir Polisi Langsung Evakuasi Korban

Berita Utama1365 Dilihat
Post ADS

Muara Enim Sumselpost.co.id – Kediaman rumah Yusup (70) yang tercatat sebagai warga Desa Lubuk Semantung Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim terendam Banjir.

Banjir disebabkan adanya itensitas hujan yang sangat tinggi belakangan ini menyebabkan debit air sungai meluap hingga merendam rumah Yusup (70) terendam Banjir.

Kediaman rumah Yusup (70) saat terendam banjir tentunya sangat diprihatinkan Pasalnya, selain Ia berdua dengan istrinya yang juga telah tua dan renta tersebut, terpantau kondisi bangunan rumahnya yang didominasi bahan kayu tersebut, juga sangat memprihatinkan, sehingga dengan cepat sang penunggu rumah (Yusup.Red) untuk dilakukan evakuasi oleh petugas Bhabinkamtibmas Polsek Lembak Polres Muara Enim Briptu Riki,SH,dan Bripka Mediansyah, SH, untuk ditempatkan ditempat yang aman.

Baca Juga  Pembunuhan Adik Bupati Muratara di Rekonstruksi

Personil Polsek Lembak melalui Bhabinkamtibmas yang mendapatkan informasi adanya rumah warga yang terendam banjir tersebut, langsung bergerak dan bergegas terjun langsung menuju rumah Yusup (70) untuk dilakukan evakuasi yang sebelumya terlebih dahulu melakukan penelusuran dan melintasi semak belukar yang terendam banjir menuju rumah Yusup (70).

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SIK, melalui Kapolsek Lembak AKP Jonson SH, membenarkan telah mengevakuasi Yusup (70) dan istrinya warga Desa Lubuk Semantung Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim, yang telah menjadi korban kebanjiran serta rumah miliknya terendam banjir akibat dampak debit air sungai meluap karena kondisi hujan yang sangat tinggi.

Baca Juga  Tiga Pelaku Promosi Judi Online di Palembang Ditangkap

‘Ya benar, kediaman rumah pak Yusup (70) terendam banjir dan kini korban telah dievakuasi ditempatkan yang aman, Personil kita telah kita perintahkan agar korban dievakuasi, dan Alhamdulilah dalam keadaan selamat dan sehat, “terang AKP Jonson SH (16/12/2023).

Ditambahkan Kapolsek, sebelum dilakukan evakuasi, kita lakukan pendekatan serta penjelasan bersama Pemerintah setempat yang alhasil beliau(Yusup.red) memahaminya, dan berharap untuk warga lainnya dapat waspada serta berhati-hati karena saat ini kondisi cuaca tengah masuk dimusim penghujan yang bisa saja menyebabkan debit air meluap,”tambahnya AKP Jonson SH. (JN*)

Post ADS

Komentar