67 Pengunjung Positif Narkoba, Diskotik Batman dan Golden Star Terancam Ditutup

Berita Utama360 Dilihat
Post ADS

Palembang, Sumselpost.co.id –  Pengunjung eks lokalisasi Teratai Polisi Kampung Baru yang positif pengguna narkoba, kini kepolisian akan selidiki perizinan tempat hiburan malam tersebut, Senin (11/12).

“Dua diskotik yang kita razia Sabtu malam Minggu lalu itu terindikasi terjadi peredaran kita akan lakukan evaluasi perizinannya,” ucap Direktur Ditresnarkoba Polda Sumsel Dolifar Manurung, Senin (11/12).

Dolifar menjelaskan jika hasil evaluasi yang dilakukan nantinya ditemukan pelanggaran, bukan tidak mungkin dua tempat hiburan malam itu terancam di segel.

“Jika hasil evaluasi ditemukan pelanggaran kita akan buat rekomendasi ke Pemkot Palembang untuk sementara waktu ditutup,” ucap dia.

Baca Juga  Diskusi Modnus Unsri Tentang Keunikan Kampung Arab Di Palembang

Sebanyak 67 orang pria wanita pengunjung eks lokalisasi teratai putih kampung baru kedapatan positif pengguna narkoba usai Tim Gabungan Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang yang melakukan razia.

“67 pengunjung itu kedapatan positif pengguna narkoba setelahk kita lakukan tes urine terhadap seluruh pengunjung,” ucap Direktur Ditresnarkoba Polda Sumsel Kombes Pol Dolifar Manurung, Minggu (10/12/2023).

Razia yang dilakukan tim gabungan berlangsung pada Sabtu (09/12/2023) malam, hingga Minggu dini hari (10/12).

Setidaknya saat dilakukan razia itu terdapat ratusan orang pengunjung dimana keseluruhannya diminta untuk melakukan tes urine.

Baca Juga  Merayakan Hari Kemerdekaan dengan Meriahnya Parade Sate & Minuman Kemerdekaan di ASTON Palembang Hotel & Conference Center

“Ada dua diskotik yang menjadi sasaran kita. Yakni diskotik Batman dan Golden Star yang berada di Eks Lokalisasi Kampung Baru,” terang Dolifar.

Merinci, dari hasil tes urine yang dilakukan seluruh pengunjung Diskotik Batman, ada sebanya 39 orang yang positif memakai narkoba.

Lalu, sebanyak 28 pengunjung diskotik Golden Start yang hasil tes urine juga terbukti mengonsumsi narkoba.
Kepada puluhan pengunjung yang urinenya positif narkoba ini akan dilakukan rehabilitasi.

“Pihak keluarga masing-masing dan keluarganya akan kita panggil,” katanya lagi.
Tak hanya itu, personil gabungan yang melakukan penggeledahan di diskotik Batman juga ditemukan satu butir pil ekstasi.

Baca Juga  Jemaah Langgar Merdeka Merefleksi Diri di Masjid Abdul Kadim Muba

“Barang bukti itu sengaja dibuang oleh pengunjung penggrebekan,” ujarnya.

Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang dalam hasl ini Ditres Nakroba dan Satres Narkoba terus akan melakukan razia, untuk memerangi peredaran narkoba.

Post ADS

Komentar