Langka Cepat Samapta Polres Muba Antisipasi Tawuran Antar Pelajar

Berita Utama353 Dilihat
Post ADS

Muba Sumselpost.co.id – Mendengar adanya informasi permasalahan perkelahian antar pelajar SMKN1 Sekayu dengan pelajar STM Sekayu yang terjadi, Rabu (06/12/2023) didepan SMKN1 Sekayu, bakal merentet ke tauran ke esokan harinya.

Samapta Polres Musi Banyuasin yang merupakan salah-satu pengemban tugas Preventif pada pada Polri, langsung mengambil langkah cepat untuk mengatasinya, bahkan Kasat Samapta Polres Muba Akp. Ade Nurdin SH bersama anggota langsung menghubungi pihak sekolah baik STM Sekayu maupun SMKN 1 Sekayu untuk melakukan mediasi penyelesaian masalah tersebut.

Maka ke esokan harinya, Kamis (07/12/2023) di SMKN 1 Sekayu para pelajar yang bersengketa berikut guru dari masing-masing sekolah dipertemukan dan dilakukan mediasi untuk melakukan perdamaian, dan akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk melakukan perdamaian, bahkan pelajar yang berselisih sepakat melakukan ikrar dihadapan para guru dan pelajar lainnya tidak akan melakukan tawuran lagi dan akan menjaga nama baik sekolah.

Baca Juga  Korban Kecelakaan Ini Ditolong Personil Polda Sumsel

Kapolres Muba Akbp. Imam Safii Sik. Msi. melalui Kasat Samapta Polres Muba Akp. Ade Nurdin SH saat dibincangi awak media, terkait perkelahian antar pelajar membenarkannya.

“Ya memang sebelumnya pada hari Rabu (06/12/2023) ada kejadian, 2 orang pelajar SMKN 1 Sekayu saat nongkrong didepan sekolah didatangi oleh beberapa pelajar STM sekayu yang berpakaian biasa (tidak berseragam) menantang berkelahi dan langsung mencekik leher salah satu pelajar SMKN 1 Sekayu, dan karena dicekik, pelajar SMKN 1 Sekayu tersebut membalas dengan memukul pelajar STM Sekayu yang mencekiknya yang kemudian pelajar STM Sekayu lainnya langsung mengeroyok pelajar SMKN1 Sekayu, bahkan kawan pelajar SMKN 1 Sekayu pun ikut menjadi korban pengeroyokan saat berusaha melerai, dan akibat kejadian tersebut kedua belah pihak sepakat untuk tawuran pada esok harinya Kamis (07/12/2023) .

Baca Juga  Ketua PPS Kemelak BL   Diduga Tidak Transparan Dalam Perekrutan KPPS

Jangan sampai permasalahan meluas, setelah mendengar informasi tersebut, kami langsung melakukan langkah-langkah problem solving, dengan memediasi kedua belah pihak, yang Alhamdulillah perselisihan tersebut dapat diselesaikan dengan baik.”Ujarnya.

AKP Ade Nurdin juga menambahkan, dengan indikasi sudah mulai ada bibit-bibit tawuran antar pelajar di Sekayu ini, kedepan kami akan lebih sering mendatangi sekolah-sekolah untuk memberikan penyuluhan, himbauan serta pemahaman agar tidak ada lagi tawuran antar pelajar di Sekayu kedepannya.”Tegasnya. (Ulandrai)

Post ADS

Komentar