Universitas Taman Siswa Palembang Wisuda 364 Lulusan Baru

Berita Utama508 Dilihat
Post ADS

Palembang, Sumselpost.co.id – Program Sarjana Ke- 32 dan Magister Ke- 12 tahun 2023, Universitas Tamansiswa (Unitas) Palembang di gelar di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Rabu (6/12). 364 orang dalam wisuda kali ini.

Hadir diantaranya Rektor Universitas Taman Siswa Palembang, Ki Dr Azwar Agus SH MHum, Ketua Umum Majelis Luhur Persatuan Taman Siswa Yogyakarta, diwakili oleh Panitera Umum Ki Saur Panjaitan, Pj Gubernur Sumsel di wakili Kepala BPSDMD Provinsi Sumsel Prof Dr HM Edwar Juliartha, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Sumbagsel diwakili Nurjanah, Pj Walikota Palembang Drs Ratu Dewa Msi, Forkompinda Sumsel yaitu dari perwakilan Pangdam II Sriwijaya, Ketua dan anggota Badan Penyelenggara Pendidikan Tinggi Taman Siswa Palembang dan jajaran, Ketua Majelis Cabang Perguruan Taman Siswa Palembang dan jajaran, Senat Universitas Taman Siswa Palembang, Ketua Alumni Universitas Taman Siswa Palembang, tamu undangan , serta wisudawan dan wisudawati.

Rektor Universitas Taman Siswa Palembang, Ki Dr Azwar Agus SH MHum mengatakan, ada 364 orang yang di Wisuda Program Sarjana Ke- 32 dan Magister Ke- 12 Universitas Tamansiswa (Unitas) Palembang kali ini .

Baca Juga  Heboh! Pasar Tradisional Tanggo Buntung Dikejutkan Ada Orang Kaya Lagi Belanja

“ Untuk S1 ada 259 orang dan S2 ada 105 orang yang diwisuda kali ini,” katanya.
Menurutnya keunggulan kuliah di Universitas Taman Siswa Palembang ini adalah kampusnya di tengah kota.

“ Ini kampus perjuangan yang ia melestarikan nilai-nilai luhur dari Taman Siswa dari Ki Hajar Dewantara , seperti kita ketahui Ki Hajar Dewantara khan salah satu Menteri Pendidikan pertama zaman Presiden Sukarno , jadi nilai-nilai itu tetap hidup di tengah-tengah dalam perkuliahan Universitas Taman Siswa Palembang, jadi dia dapat itu dalam tiga semester,” katanya.
Dan semakin kedepan menurutnya banyak dosen-dosen Universitas Taman Siswa Palembang yang lulusan S3 .

“Baru-baru ini khan akreditasi FKIP Bahasa Inggris itu dapat nilai baik sekali, karena disitu banyak dosen-dosen kita sudah menempuh gelar S2, S3,” katanya.
Ketua Majelis Cabang Taman Siswa Palembang Desfitrina SE Msi menjelaskan memasuki Abad ke 2 Taman Siswa kedepan Taman Siswa harus lebih banyak di libatkan di kegiatan-kegiatan pemerintah , kerjasama, kerjasama, MoU.

“ Adanya bantuan untuk siswa yang kurang mampu untuk sekolah di Taman Siswa dan kita lebih berperan lagi di masyarakat dengan menerapkan ajaran Taman Siswa Ing ngarso sung tulodo, Ing madyo mangun karso, tut wuri handayani, intinya kami lebih banyak di libatkan terutama di pemerintahan agar masyarakat lebih mengenal Taman Siswa, ‘ katanya.
Wadir Pascasarjana Universitas Taman Siswa Palembang Dra Lies Nur Intan Msi mengatakan, akreditasi Pascasarjana Universitas Taman Siswa Palembang kini sudah B.

Baca Juga  Warga Resah Knalpot Brong Polres Muara Enim Janji Segera Tindaklanjuti

“Karena untuk ASN terutama izin belajarnya keluar kalau akreditasi B, jadi nilai jual kami disitu,” katanya.

Dan setiap tahun menurutnya mahasiswa Pascasarjana Universitas Taman Siswa Palembang selalu meningkat dan tahun ini masuk 66 orang menjadi mahasiswa Pascasarjana Universitas Taman Siswa Palembang.

“ Harapannya makin banyak mahasiswa kekita, kita juga melakukan MoU dengan dinas-dinas , jadi mahasiswa dari dinas-dinas itu dapat diskon 10 persen SPP dan banyak juga dari kabupaten kota, kita MoU juga dengan beberapa kabupaten seperti Prabumulih, OKI dan tahun depan Banyuasin,” katanya.

Pj Gubernur Sumsel di wakili Kepala BPSDMD Provinsi Sumsel Prof Dr HM Edwar Juliartha, S.Sos.,M.M mengingatkan para wisudawan dan wisudawati Universitas Taman Siswa Palembang untuk beradaptasi dengan kondisi yang ada .

Baca Juga  Polda Sumsel dan Jajaran Pantau Karhutla di Banyuasin

“ Kami yakin dengan anda sudah lulus dari proses pendidikan dari Universitas Taman Siswa Palembang ini seperti sudah dicita-citakan oleh Ki Hajar Dewantara bahwa lulusan Taman Siswa itu mempunyai sifat percaya, tegas, penuh ilmu hingga matang jiwanya, percaya diri dan tidak mudah takut, tabah menghadapi rintangan apapun itu ada di tempat anda semua,” katanya.

Pj Walikota Palembang Drs Ratu Dewa Msi mengucapkan selama kepada wisudawan dan wisudawati Universitas Taman Siswa Palembang , ini menurutnya awal baru mereka kelapangan.

“ Banyak tantangan yang akan mereka hadapi sekali lagi mereka butuh kerja keras , mereka butuh perjuangan tetapi jangan lupa doa orang tua supaya sukses,” katanya.
Ratu Dewa juga menekankan kepada wisudawan dan wisudawati bertumpu menjadi pegawai tapi bagaimana bisa menciptakan lapangan kerja.

Post ADS

Komentar