Pempek Lenggang Mang Em Rasanya Maknyuss

Berita Utama967 Dilihat
Post ADS

Palembang Sumselpost.co id – Kalau kita melewati jalan merdeka Palembang, di depan kantor walikota ada simpang 4 lampu merah, tidak jauh dari situ ada kantor Dinas Kesehatan kota Palembang, di belakang kantor tersebut banyak terdapat warung nasi, warung kopi, dan ada juga warung pempek lenggang dan pempek panggang Mang em.

Kalau bicara rasanya, pempek lenggang mang em ini sangat maknyusss  (Red. Enak) sekali. Bahan bahan adonan pempek lenggang mang em ini sama seperti adonan pempek pempek di tempat lain tapi yang membedakannya adalah ikannya gabus yang seger, maksudnya ikan gabus yang masih hidup, bukan yang disimpan dulu di dalan lemari es sampai beberapa hari bahkan ada yang sampai satu bulan baru diolah jadi adonan pempek pasti rasanya tidak maknyuss lagi alias hambar. Belum lagi cukanya, gula merah didatangkan langsung dari kota lubuk linggau, dan menggunakan cabe rawit dan cabe merah yang masih segar, itulah sebabnya pempek lenggang mang em rasanya berbeda dari yang lain.

Awak media menemui mang em senin siang (4/12/2023) di lokasi tempatnya berjualan pempek panggang dan pempek lenggang, jalan merdeka, belakang kantor dinas kesehatan kota Palembang,”Ujar Mang Em menjelaskan,

“Warung pempek lenggangnya buka dari jam 10.00 pagi sampai jam 16.00 sore, alhamdulillah habis terus” mang em menambahkan, “Adonan pempek lenggang ini pake iwak gabus yang masih hidup, digiling dan langsung dibuat jadi adonan pempek, rasonyo berbeda dengan iwak yang sudah masuk lemari es, silakan dicobo dulu pempeknyo,” Jelasnya sembari menawarkan kepada awak media sumselpost.
(Kms. Sofyan Abdullah)

Post ADS

Komentar