Dua Orang Kades Raih Penghargaaan Kinerja Terbaik Se-Kabupaten Muara Enim

Berita Utama322 Dilihat
Post ADS

Muara Enim Sumselpost.co.id -Dua Kepala Desa (Kades) diwilayah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim meraih penghargaan kinerja terbaik Sekabupaten Muara Enim pada Rabu (29/11/2023).

Bertempat di Bollroom Hotel Grand Zuri Muara Enim pemberian penghargaan kepada dua kepala desa di Kecamatan Gelumbang tersebut, Yakni diraih oleh Kepala Desa Sukajaya dan Desa Melilian Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, dalam kinerja terbaiknya tersebut, menyusul adanya aksi penilaian kader pembangunan manusia Kurbuk KPM Kurtup KMA penilaian kinerja aksi Konvergensi Stunting dan penilaian cakupan Balita tingkat Kabupaten Muara Enim Tahun 2023.

Adapun kategori penghargaan yang diterima oleh dua kepala desa kinerja terbaik tersebut, yaitu Kades Sukajaya Marzuki, meraih penghargaan sebagai kategori komitmen dan kebijakan Stunting terbaik se-Kabupaten Muara Enim, dan Kades Melilian A. Zubandri, Kategori terbaik sebagai Pendampingan,Edukasi, dan Partisipasi Masyarakat se-kabupaten Muara Enim. Sementara penghargaan dua kepala desa terbaik untuk wilayah Kecamatan Gelumbang tersebut, piagam penghargaan dan uang pembinaan langsung diserahkan oleh Sekda Muara Enim Yulius, M.si, serta dihadiri kepala Bappeda Muara Enim, PLT Kadin PMD Muara Enim dan unsur lainnya.
Sementara salah satu kepala desa peraih penghargaan yakni Kepala Desa Melilian Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim A Zubandri, kepada media ini mengungkapkan, bahwa penghargaan yang diraih tentunya akan menjadi motivasi kita kedepan untuk lebih baik lagi, dan Raihan yang dicapai sebagai Kades terbaik kategori pendampingan,edukasi, dan partisipasi masyarakat tersebut, juga tak luput berkat arahan serta bimbingan pak Camat Gelumbang Chandra Firmansyah, karena melalui tangan dingin serta kesabaran beliau dalam membina para Kades selama ini sangatlah baik serta tidak diragukan lagi,”ucap Kades Melilian A Zubandri, usai menerima penghargaan tersebut.(29/11/2023).

Baca Juga  Ditipu, Dijanjikan Masuk Kerja Oleh Teman Sekolah, Aldi Lapor Polisi

Senada diungkapkan Kades Sukajaya Kecamatan Gelumbang Marzuki, S.Sos, usai meraih penghargaan kinerja Kades tebaik kategori komitmen dan kebijakan Stunting terbaik se-Kabupaten Muara Enim tersebut, mengucapkan terimakasih setinggi tingginya kepada tim penilai dalam rangka kinerja kepala desa melengkapi pengintegrasian dan APBDes tahun 2023 serta ucapan terimakasih juga kepada pihak -pihak dinas terkait yang ikut membantu kinerja kepala desa dalam penanggulangan Stunting didesa kami dan juga peran bidan Desa melalui posyandu yang pro aktip mencegah Stunting didesa Sukajaya selama ini, apresiasi juga kepada Pemkab Muara Enim atas piagam penghargaan yang diberikan sebagai Kades kinerja terbaik kategori Komitmen dan Kebijakan Stunting didesa kami serta terkhusus kepada pihak Kecamatan Gelumbang yang dalam hal ini memberikan support setiap terdapat kegiatan, baik itu melalui Puskesmas Gelumbang dalam mencegah serta menanggulangi stunting yang alhamdulilah berjalan sesuai harapan,”ucap Kades Marzuki, Sos. (29/11/2023).

Baca Juga  Sungai Simpit Sudah Banyak di Tumbuhi Rumput Liar

Sementara Plt Camat Kecamatan Gelumbang Chandra Firmansyah SE MSi, mengutarakan, bahwa dalam capaian prestasi tentunya perlu kerja keras serta kerjasama semua pihak demi semata -mata untuk melayani masyarakat, dan berharap capaian yang diraih oleh dua kepala desa di Kecamatan Gelumbang dapat dipertahankan serta terus diimplementasikan sehari-harinya.

“Selamat atas raihan yang dicapai dan semoga dapat dipertahankan dengan sebaik-baiknya,”Pungkas PLT Camat Gelumbang Chandra Firmansyah SE MSi, saat dihubungi melalui via What Shapnya (29/11/2023).(JN*”)

Post ADS

Komentar