Tim Rescue Belum Temukan Buaya Diperairan Sungai Enim Warga Diminta Tetap Waspada

Berita Utama886 Dilihat
Post ADS

Muara Enim Sumselpost.co.id -Keberadaan binatang Buaya dikawasan Sungai Enim dari hasil pemantauan tim rescue DPKP Muara Enim pada hari ini Kamis (16/11/2023) belum dapat ditemukan. Plt Kadinas DPKP Muara Enim Saprioma, mengungkapkan, bahwa tim Rescue telah bergerak menelusuri perairan Sungai Enim, namun hewan bernama Crocodile (Buaya.Red), belum terdeteksi keberadaanya.

Lanjutnya, namun pihaknya berharap agar masyarakat dipinggiran sungai Enim untuk lebih berhati-hati dan sebaiknya jangan mandi di sungai Enim hingga sampai dikawasan sungai Lematang, karena bisa saja, buaya itu muncul secara tiba-tiba.

“Ya, tadi kami Tim Rescue DPKP PTBA, Camat Laki, dan anggota meninjau lokasi terakhir dimana warga saat itu melihat biaya tersebut, bahkan kami menyusuri sungai kearah hulu menggunakan perahu karet, namun keberadaan buaya tidak muncul serta ditemukan,”terang PLT Kadin DPKP Muara Enim Saprioma,.pada media ini Kamis malam (16/11/2023).

Dikatakan Saprioma, kami menghimbau kepada warga sekitar pinggiran sungai untuk hati-hati serta menjaga Anak -anaknya agar untuk tidak mandi di sungai Enim dan menghindari aktivitas di sungai Enim untuk sementara hingga sampai benar-benar aman.

Baca Juga  Gandeng PWI, PLN Tebar Daging di Talang Banan

“Sorenya tim BKSDA SKW Lahat, juga meninjau kelokasi dan hasilnya sama, sang buaya juga tidak ditemukan kemunculannya ,”tutup Saprioma.(JN*)

Post ADS

Komentar