Penghujung Tahun, UKMK Mirror Gelar Event Penjingokan 2023 Pameran Fotografi, Seni Lukis dan Rupa

Palembang356 Dilihat
Post ADS

Palembang – UKMK Mirror Gelar Event Penjingokan 2023 Pameran Fotografi, Seni Lukis dan Rupa dengan menghadirkan karya-karya visual terbaik dengan mengusung tema “Ahimsa Ya Paro Dharma”, yang artinya diambil dari bahasa sanksekerta yaitu tanpa menyakiti.

UKMK Mirror adalah Unit Kegiatan Mahasiswa Khsusus Miracle of Photography and Videography yang bergerak pada keterampilan Fotografi dan Videografi. Maksudnya disini, untuk mengacu pada prinsip tanpa kekerasan, kasih sayang, dan tidak menyakiti makhluk hidup mana pun dengan menjunjung nilai toleransi.

Ketua Pelaksana, M. Yuda Event dalam sambutannya mengatakan event Penjingokan 2023 ada banyak rangkaian kegiatan, ada Pameran, Melukis, Bazar UMKM dan Amal, kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 15 s/d 16 November 2023.

Baca Juga  Awal Tahun, AHM Segarkan Tampilan Honda Vario 160

Ketua Umum UKMK Mirror UIN Raden Fatah Palembang, M. Syarief Syafei mengatakan sebenarnya ada banyak peserta dari kalangan Gen z dan milenial baik dari pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum yang sangat antusias baik sebagai partisipan maupun sebagai penikmat seni.

“Ini sebagai salah satu upaya mengundang masyarakat untuk lebih mengenal dengan UIN Raden Fatah Palembang,”katanya  Di Gedung Perpustakaan Lantai 3 Kampus B UIN Raden Fatah Palembang.

Ditempat yang sama, Pembina UKMK Mirror UIN Raden Fatah Palembang, Imam Santoso, M.Pd menuturkan Event Penjingokan 2023 ini merupakan bukti keseriusan UKMK Mirror untuk terus konsisten dalam mensosialisasikan Kampus UIN Raden Fatah Palembang ke Masyarakat luas. Pameran ini juga ada nilai yang kita publikasikan kepada generasi muda untuk terus menggaungkan sikap moderat kesesama anak bangsa, dalam menghargai perbedaan.

Baca Juga  SMB IV Pertanyakan Solusi Bagi Masyarakat Miskin dan Dunia Usaha Berdampak Perpanjangan PPKM di Palembang

Wakil Rektor III UIN Raden Fatah Palembang, Dr. Hj. Hamidah, M.Ag menyampaikan bahwa walaupun UKMK Mirror ini baru dalam memasuki usia yang ke satu tahun.

Dirinya berharap UKMK Mirror ini untuk terus berinovasi dalam berkarya, membuat kegiatan yang berhubungan visi dan misi organisasi, dan tak lupa saya tekankan untuk tidak meninggalkan kewajiban kalian kuliah.

Baca Juga  Service Visit Honda Manjakan Karyawan PT Semen Baturaja

“Teruslah bermanfaat untuk Kampus UIN Raden Fatah Palembang, semoga kedepannya selalu konsisten dalam berkarya,”pungkasnya.

Para seniman yang berpartisipasi juga ada yang berasal dari Pelajar SMA/SMK, Mahasiswa dan Masyarakat umum.

Post ADS

Komentar