Camat Muara Telang Jarang Ngantor Disinyalir Terlibat Politik Praktis, Pj. Bupati Banyuasin Beri Tindakan Tegas

Berita Utama476 Dilihat
Post ADS

Banyuasin, Sumselpost.co,id,–Merespon viralnya di medsos mengenai Camat Muara Telang Alek Suarman, S.Sos jarang ada di kantornya. Informasi itu langsung ditindaklanjuti Pj. Bupati Banyuasin, Hani Syopiar Rustam.

Pj. Bupati Hani Syopiar melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, Ir. Erwin Ibrahim, ST.,MM.,MBA.,IPU langsung melakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan dan memberikan teguran lisan, Senin (6/11).

Dijelaskan Sekda Erwin Ibrahim, Camat Muara Telang telah datang dan mengakui kesalahannya. “Atas perintah Pak Pj Bupati beliau sudah kita panggil dan tadi sudah kita mintai keterangan” ujar Sekda Kabupaten Banyuasin.

Dijelaskan Erwin Ibrahim, Camat Muara Telang tersebut meminta maaf atas kelalaian yang dilakukannya. Camat Alek juga menyatakan berjanji akan memberikan pelayanan optimal terhadap masyarakat kapan pun, terutama di hari dan jam kerja. “Beliau menyadari bahwa tugas ASN adalah sebagai pelayan masyarakat” terang Sekda.

Baca Juga  AKBP Andi Baso Rahman, Laksanakan Program Jum'at Curhat di Tanjung Raja Ogan Ilir

Selain kinerja Camat Muara Telang dan staf yang tidak berada ditempat saat jam kerja, yang menjadi sorotan masyarakat juga mengenai aksi yang dilakukan Camat Muara Telang yang disinyalir melakukan politik praktis. “Mengenai politik praktis yang beliau lakukan kita juga telah memberikan pembinaan dan mengingatkan beliau akan adanya undang-undang yang mengatur netralitas ASN dalam berpolitik” lanjut lulusan magister luar negeri ini.

Baca Juga  Jadi Garda Terdepan Demokrasi, Polri Jamin Kelancaran Pemilu 2024 di PAM TPS

Ditambahkannya, karena saat ini belum masuk dalam masa kampanye maka teguran dan pembinaan yang diberikan masih bersifat mengingatkan, namun nantinya jika saat masa kampanye dan ada ASN yang terbukti terlibat dalam tindakan politik praktis maka Pj. Bupati Hani menyatakan akan mengambil tindakan tegas.

“Saya juga sampaikan bahwa hal ini bukan hukuman yang sifatnya melemahkan kinerja Camat, tapi justru untuk memberikan semangat bagi seluruh Camat dalam wilayah Kab Banyuasin agar semakin maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat” tutupnya.

Selain Camat Muara Telang, untuk kasus ini pihak Pemeritah Kabupaten Banyuasin juga telah memanggil Ketua Forum Camat, Hasanul Hak yang saat ini menjabat sebagai Camat Sumber Marga Telang. Hasanul Hak mengakui peristiwa yang saat ini tengah menjadi perbincangan hangat di masyarakat.

Baca Juga  12 Unit Bangkai Bus Trans Musi di Areal Terminal  Alang-Alang Lebar Palembang Terbakar

Lebih jauh Hasanul Hak berjanji untuk terus memantau dan berkoordinasi dengan seluruh Camat-Camat yang ada di wilayah Kabupaten Banyuasin untuk menjaga profesional kerja dan netralitas dalam tahun politik.( ida)

Post ADS

Komentar