Bentuk Prihatin, Forum Peduli Muara Enim Adakan Lomba Baca Puisi Dibantaran Sungai Enim

Berita Utama1181 Dilihat
Post ADS

Muara Enim Sumselpost.co.id – Bentuk kepedulian terhadap Sungai Enim, Forum peduli Muara Enim mengadakan lomba cipta dan baca puisi di bantaran Sungai Enim (MUAHE AYEK HENING) tepatnya di lokasi tak jauh dari Pasar Mambo I, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Minggu (05/11/2023) kemarin.

Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H. Ahmad Rizali yang diwakili oleh Camat Muara Enim H. Husni Tamrin. M.Si menyampaikan, bahwa sangat mendukung kegiatan yang di adakan oleh Forum Peduli Muara Enim yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-77 Kabupaten Muara Enim tahun 2023.

“Ya, Sungai merupakan sumber kebutuhan bagi masyarakat kita, untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat kabupaten Muara Enim, baik yang hadir maupun yang tidak hadir, mari kita bersama-sama untuk menjaga sungai Enim kebanggaan masyarakat Muara Enim. Jangan sampai kita membuang sampah sembarangan di sepanjang sungai agar tidak tercemar,” ajak Camat.

Baca Juga  Danyon Kav 5/DPC Karang Endah Buka Turnamen Sepak Bola Dwipangga Cup

Ditambahkan Camat Muara Enim, kita juga mengingatkan kepada masyarakat Muara Enim agar tidak membakar lahan dan hutan secara bebas, dan mari kita bersama-sama menjaga kelestarian alam kita,”tambahnya.

Sementara dalam kegiatan Forum Peduli Muara Enim tersebut juga turut dihadiri Dinas lingkungan hidup, Polres Muara Enim, Kodim 0404 Muara Enim, Satpol PP, ketua KONI, PLTU Bukit Asam Tanjung Enim Muara Enim pihak Sponsorship dan tamu undangan lainnya.

Ketua pelaksana Derry. P.R, dalam bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan khususnya sungai Enim yang saat ini sudah sangat memprihatikan terutama masalah limbah, baik limbah industri dan sampah, dengan hal tersebut, Forum Peduli Muara Enim melakukan bentuk aksinya melakukan kegiatan Lomba cipta dan baca puisi di bantar sungai Enim. Kegiatan ini bentuk edukasi kepada para pelajar, terutama Masyarakat untuk kesadarannya agar tidak membuang sampah di sepanjang sungai. Para peserta lomba diikuti sebanyak 40 orang dari tingkat pelajar dari SMP dan SMA/sederajat.

Baca Juga  PLN Wilayah Gelumbang Padam Tengah Ditelusuri, Warga Terpaksa Gunakan Penerangan Darurat

Mang boy didampingi Fikri, mewakili panitia dan kawan-kawan lintas sektoral (komunitas, Pegiat seni budaya dan Organisasi kepemudaan) mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah mengikuti lomba ini, terutama ucapan terima kasih kepada para Sponsorship dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam rangkaian acara ini.

Harapan kami kedepannya kegiatan positif seperti ini didukung oleh semua pihak terutama Pemerintah Daerah dan Stakeholder lainnya dan terus dilakukan baik Lomba puisi maupun kegiatan lainnya yang berdampak positif bagi semua pihak.
Ini adalah bentuk keprihatinan kami terhadap sungai Enim yang saat ini sudah banyak sampah dan limbah khususnya di bantaran sungai Enim.

Disampaikan juga Nining Fransiska didampingi Mak Paula, kami sangat senang dan support sekali Kegiatan ini, karena ini bentuk kepedulian kita semua terhadap sungai Enim saat ini. Alhamdulillah kami pada kesempatan acara ini dapat tampil dan berkolaborasi bersama, ada dari Sanggar Tari dan Musik Metanika, Sanggar Tari Rumah Kita, Sanggar Senam Mak Paula, Sanggar Budaya Benakat, Sanggar Ghending, Sanggar Kundang Gale, Pondok Seni Budaya ANANANGUAI, Dangau Dusun, Relawan Muda dan para pegiat seni serta komunitas lainnya.

Baca Juga  Kerukunan Pedagang Pasar Smep Siap Ciptakan Kesejukan Pemilu dan Jaga Stabilitas Perekonomian

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan dan para peserta lomba yang telah ikut berpartisipasi pada lomba puisi hari ini.

“Kita jaga alam, alam jaga kita, tutup mereka, saat melakukan kegiatan dipinggiran sungai Enim tersebut.(JN*)

Post ADS

Komentar