Banyuasin Siapkan Grand Design Pertanian Untuk 10 Tahun Kedepan

Berita Utama273 Dilihat
Post ADS

Banyuasin Sumselpost.co.id –Kabupaten Banyuasin, saat iuni tengah menyiapkan grand design pertanian 10 tahun kedepan. Hingga Kabupaten Sedulung setudung ini tetap memperkuat ketahanan pangannya, yang saat ini masih menduduki sebagai lumbung pangan ke 4 (empat) nasional.

Hal itu dikatakan Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH dalam Acara Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Tahun 2023 dalam rangka HUT ke-78 TNI melalui Video Conference digelar di Desa Mulya Sari Kecamatan Tanjung Lago, Rabu (1/11/2023).

Menurut HSR, hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan gerakan ketahanan pangan nasional agar Indonesia dapat selalu sedia pangan untuk mendongkrak ekonomi kerakyatan. Ketahanan Pangan Untuk Indonesia Maju diikuti oleh 340 titik melalui tele conference dari seluruh Indonesia.

Baca Juga  Launching Terjemahan Alquran Berbahasa Palembang, Ini Harapan Sultan Palembang

Dalam sambutannya, Hani Syopiar Rustam menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan pusat dalam rangka gerakan ketahanan pangan dan upaya kesiapan menghadapi super el nino yang saat ini melanda.Sebagai lumbung pangan ke 4 (empat) nasional, kita akan siapkan grand design pertanian Kabupaten Banyuasin untuk 10 tahun kedepan setelah itu akan dibuat peta design per tahun agar Pertanian Kabupaten Banyuasin dapat terus maju dan menjadi nomor satu di Indonesia.

Baca Juga  BUMD Sei Sembilang Keluar dari Roh, Emi Berharap Pemda Banyuasin Segera Mengembalikan BUMD ke Qhitah nya

“Kita akan jadi terbaik sebagai lumbung pangan dan menjadi cita-cita bersama agar Banyuasin tidak hanya bangkit tapi juga maju untuk kedepannya. Ketahanan pangan penting untuk dilakukan untuk Banyuasin dan Indonesia maju,” ujar Hani.

Sementara itu, Komandan Kodim 0430/Banyuasin, Roni Sugiarto menegaskan bahwa dengan diadakannya Video Conference ini merupakan salah satu upaya mendorong semangat untuk meningkatkan gerakan nasional ketahanan pangan. Apalagi Kabupaten Banyuasin merupakan lumbung pangan ke 4 (empat) Nasional.

“Dengan diadakannya vidcon ini tentu dapat memberikan semangat kepada petani yang ada di Kabupaten Banyuasin dan Pemkab Banyuasin dalam mendongkrak gerakan ketahanan pangan bersama,” tegas Sugiarto.

Baca Juga  Fitriana SH Caleg PBB Nomor urut 1 Kunjungi Panti Asuhan Aisyah, Berikan Bantuan

Setelah mendengarkan arahan dari Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (H.C) K.H. Ma’ruf Amin melalui video conference, Pj. Bupati Banyuasin Hani S. Rustam melakukan penanaman simbolis bersama Komandan Kodim, Kapolres, Kajari, Kepala OPD dan Camat Tanjung Lago. (Ida)

Post ADS

Komentar