Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan Kota Palembang Juara I Tingkat Provinsi Lomba Stand Perpustakaan

Berita Utama421 Dilihat
Post ADS

Palembang, Sumselpost.co.id – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palembang melalui Bidang Perpustakaan ikut serta pada ajang Lomba Stan Perpustakaan pada Festival Literasi Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2023 dengan mengusung Tema Literasi Perkawinan Adat Palembang. Lomba ini dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober sampai 29 Oktober 2023.

Pada acara penutupan Festival Literasi Sumsel , Sabtu (29/10) bertempat di Asrama Haji Jalan Letjen Harun Sohar Kebun Bunga Palembang Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palembang meraih juara I dalam Lomba Stan Perpustakaan pada Festival Literasi Sumsel Tahun 2023 dengan mengusung Tema Literasi Perkawinan Adat Palembang

Acara Penutupan Festival Literasi dihadiri oleh Pj. Gubernur Provinsi Sumsel. Dr. Drs. A. Fatoni, M.Si yang di wakilkan Staf Ahli Gubernur Sumsel Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs Nelson Firdaus M.M. Kegiatan Festival Literasi Sumsel digagas oleh Dinas Perpustakaan Provinsi Sumsel.

“Suatu kebanggaan bagi kami stan Kota Palembang dapat meraih kemenangan sebagai juara I, setelah tiga tahun ikut serta dalam ajang lomba stan pada Festival Literasi Sumsel ini,” kata Heni Rusmania , selaku Pustakawan Pelaksana Lanjutan.
Pihaknya berharap kedepan dapat mempertahankan juara ini dan dapat mengembangkan Literasi pada Masyarakat Kota Palembang.

Baca Juga  Bengkel Las Terbakar Hanguskan Kendaraan dan Peralatan di Lubukraja OKU

“Pada kesempatan ini kami tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Dayat (Hidayatul Fikri) dan Mang Amin (Bapak R.M. Ali Hanafiah) yang telah memberikan arahan dan membina kami dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palembang dengan mengusung tema Literasi Perkawinan Adat Palembang,” katanya.

Ketua Pelaksana Festival Literasi Nusantara 2023 yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan Fitriana. S. Sos., M. Si. Mengatakan Festival Literasi dimulai pada tahun 2020 yang digagas oleh Almarhum Percha Lianpuri selaku Duta Literasi pada saat itu.

Menurutnya program Literasi di Sumatera Selatan merupakan Inovasi dari Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan dimana Inovasi tersebut mendapat Penghargaan Goverment Award dari Kementrian Dalam Negeri.

Baca Juga  Kolaborasi Polres dan Pemkot Pagaralam Tanam Pohon Penghijauan

“Dalam Kegiatan Festival Literasi ini juga turut Hadir Bunda Literasi Kota Palembang Ibu Dra. Dewi Sastrani. Beliau sangat mengapresiasi Kegiatan ini,” katanya.

Post ADS

Komentar