Astra Motor Sumsel Hadirkan Seminar Bisnis di Universitas Sriwijaya

Berita Utama1345 Dilihat
Post ADS

Palembang, Sumselpost.co.id – Dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia (SDM), khususnya dalam bidang pendidikan yang sejalan dengan program “Sinergi Bagi Negeri”, Astra Motor Sumsel turut menunjukkan kontribusi nyata dengan melaksanakan kegiatan Astra Motor Goes To Campus dengan menghadirkan seminar bisnis bagi mahasiswa – mahasiswi di Universitas Sriwijaya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kampus D3 Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya pada Kamis (26/10) berhasil diikuti oleh 208 peserta. Seminar yang mengangkat tema “How to Upscale Selling and Boosting Sales” ini merupakan hasil kerjasama antara Astra Motor Sumsel dan Laboratorium Pemasaran dan Bisnis Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya.

Seminar ini turut dihadiri oleh Dr. Suhel, SE MSi selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Sriwijaya, Dr. Dessy Yunita SE MM MBA selaku Kepala Laboratorium Pemasaran dan Bisnis Universitas Sriwijaya, Welly Nailis, SE MM selaku Kepala Program Studi D3 Ekonomi Universitas Sriwijaya, para dosen Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya dan para narasumber seminar.

Baca Juga  Pemkab Muba Canangkan Gerakan Serentak Jumat Bersih Lingkungan

Adhiyat Darpito Ekandi selaku Retail Sales Manager Astra Motor Sumsel mengatakan kegiatan seminar ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa – mahasiswi khususnya jurusan ekonomi mengenai ilmu bisnis yang nantinya dapat diterapkan setelah mereka lulus kuliah.

“Sebagai generasi muda, para mahasiswa – mahasiswi ini perlu memiliki berbagai kompetensi yang dibutuhkan di dunia kerja. Melalui seminar bisnis ini, kami dari Astra Motor ingin memperkenalkan lebih dekat bisnis kami kepada para peserta dan bertujuan memberikan pengetahuan dan mindset kepada mahasiswa mengenai bisnis khususnya di era digital” ungkap Adhiyat

Baca Juga  Gencarkan Gerakan Bedah Rumah Serentak se-Sumsel, Pemprov Benahi 8.391 Unit Rumah

Dalam kesempatan ini, Astra Motor Sumsel memberikan edukasi kepada para peserta terkait pengenalan perusahaan Astra Motor, motivasi untuk memasuki dunia kerja dan bisnis, wawasan tentang bagaimana menghadapi tantangan dalam dunia kerja dan bisnis dan memberikan pengetahuan tentang cara mengidentifikasi peluang bisnis guna menciptakan masa depan yang lebih baik. Astra Motor Sumsel juga turut memberikan edukasi safety riding kepada seluruh peserta guna mengingatkan pentingnya mengutamakan keselamatan dan Cari_Aman saat berkendara.

“Kami sangat senang karena Astra Motor mau berbagai ilmu dan sharing dengan para mahasiswa – mahasiswi di fakultas kami. Melalui program kerjasama antara Astra Motor dan Laboratorium Pemasaran dan Bisnis ini, kami berharap para mahasiswa – mahasiswi kami dapat memiliki bekal ilmu yang dapat diimplementasikan setelah mereka lulus kuliah dan semakin siap menghadapi dunia kerja baik itu berkarir maupun berbisnis” ungkap Dr Dessy Yunita selaku Kepala Laboratorium Pemasaran dan Bisnis Universitas Sriwijaya.

Baca Juga  Jadi Korban Kebakaran, Yusuf Dapat Bantuan dari Kerabat Kesultanan Palembang

Di moment ini, Astra Motor Sumsel juga turut menghadirkan pameran motor dengan harga special dan layanan service motor gratis bagi seluruh mahasiswa dan dosen di lingkungan Universitas Sriwijaya.

( Ocha)

Post ADS

Komentar