Diduga Warga Sai Sedapat Buang Sampah ke Kelurahan Kenten, Camat Talang Kelapa Minta Lurah Kenten Himbau Warganya

Berita Utama684 Dilihat
Post ADS

Palembang, Sumselpost.co.id – Diduga banyaknyaa warga masyarakat kelurahan Sai Sedapat yang membuang sampah sembarangan di pinggir jalan Talang Keramat yang merupakan masuk ke wilayah Kelurahan Kenten kecamatan Talang Kelapa Banyuasin.

Camat Kecamatan Talang Kelapa, Salinan Ssg (23/10) perintahkan Lurah Kenten agar dapat menjaga kotak sampah yang sudah disediakan. Dalam dua Minggu kedepan kata Salinan kotak sampah itu ditunggu agar semua pembuang sampah dapat ditemui,”kata salinan

Dan Lurah dan jajarannya sudah berusaha, termasuk menghimbau kepada pembuang sampah.

Baca Juga  Dilecehkan Senior, Mahasiswa Lapor Polisi

“Saya perintahkan ke Lurah Kenten untuk menunggui selama 2 Minggu sampai semua pembuang sampah bisa di temui semua. Dan agar membuang sampah di kotak yang sudah ada, agar sampah tidak sepanjang jalan” ujar Salinan.

Salinan juga mengatakan
tentu semua pihak harus berperan aktif tidak saja dari pemerintah namun dari masyarakat juga berperan aktif. Untuk lurah sei sedapat dan jajarannya serta masyarakat agar lebih peduli dalam pengendalian sampah.

Baca Juga  Ini Tanggapan Ketua POSE RI Terkait Maraknya Aktivitas Ilegal Driling atau Pengeboran Minyak Ilegal di Dekat Sekolah

Dan jika itu tetap berlangsung masyarakat tetap membuang sampah sembarangan maka akan kita tindak katanya sesuai aturan yang berlaku.

“Kalau sampai bertahun-tahun akan di tegur sesuai peraturan perundang yang berlaku,”kata Salinan

Sementa itu, sekda Banyuasin Erwin Ib rahim mengatakan terima kasih infonya, kita instruksikan pihak kecamatan untuk menindaklanjuti,” katanya

Seperti di beritakan beberapa waktu lalu sampah di jalan talang keramat mengular diduga dibuang oleh masyarakat kelurahan sai Sedapat pihak kelurahan tidak peduli dengan masalah itu,” kata Samedi petugas kebersihan dari Kenten.

Baca Juga  IWO Muba Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak “Ayo Ndalam”

Walau ketua LPM dan perangkat lain baru termasuk lurah sai sedapat katanya

(Ibrahim)

Post ADS

Komentar