Polres Banyuasin Laksanakan Pengamanan Kedatangan Logistik Kotak Suara Pemilu 2024

Berita Utama235 Dilihat
Post ADS

Banyuasin, Sumselpost.co.id – Polres Banyuasin Polda Sumsel melaksanakan pengamanan kedatangan logistik Pemilu berupa kotak suara dan disimpan di Gudang KPU Kabupaten Banyuasin yang berlokasi di Komplek Ruko Pinggir Jalan Lintas Sumatera KM. 46 depan SPBU Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III.

Kedatangan logistik kotak suara tersebut disaksikan langsung Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK, Ketua KPU Banyuasin Nurul Mubarok SE MSi,
Ketua Bawaslu Banyuasin Ameredi SPdi MPd, Komisioner Bawaslu Banyuasin Aprilyadi, Raden Zakaria dan Siti Holijah beserta staf.

Juga turut menyaksikan Kabag Ops Polres Banyuasin AKP M Indra Parameswara SIK, Kasat Intelkam Polres Banyuasin Iptu Bagus Tabiin SSTrK,
Sekretaris KPU Banyuasin Saperan SSos MSi, Kasubbag Logistik KPU Banyuasin Ishak Juarsah beserta staf, dan Kanit Sospol Sat Intelkam Aipda Dodi Isharyanto SH MSi beserta anggota.

Baca Juga  Gelar Baksos, Kapolres Muara Enim dan Ketua Bhayangkari Bantu Korban Banjir

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK menjelaskan Polres Banyuasin akan mengamankan logistik Pemilu dari segala bentuk ancaman gangguan Kamtibmas mulai dari proses penjemputan logistik Pemilu, lokasi penyimpanan logistik.

“Kemudian lokasi Pelipatan surat suara sampai nantinya pendistribusian logistik Pemilu dari KPU sampai ke TPS, ini akan kita amankan dan kita kawal terus agar pemilu berjalan lancar dan aman,” ujar Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK, Kamis (19/10).

Kapolres juga mengingatkan bahwa tugas Polri mengawal dan mengamankan seluruh proses tahapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024.

Baca Juga  Ratusan Masa KMPAS Desak Pj Bupati Muba Mencari solusi Perbaikan Tiang Jembatan P6 Sungai Lalan

“Polri merupakan garda terdepan mengamankan pembangunan Indonesia dan Pesta Demokrasi yang sebentar lagi akan memasuki tahapan yang penting dalam pelaksanaannya,” ucap dia.

“Kita dari Polres Banyuasin siap melakukan pengamanan pada seluruh rangkaian Pemilu 2024, mulai dari pendaftaran hingga hari pelaksanaannya nanti,” tutur dia menambahkan.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat Khususnya masyarakat di wilayah Kabupaten Banyuasin untuk mempertahankan kedamaian situasi dalam rangka menyambut Pemilu 2024.

“Tolong pertahankan kedamaian situasi masyarakat Kabupaten Banyuasin dalam rangka menyambut Pemilu 2024, diharapkan untuk tidak terlalu fanatik menghadapi situasi panas politik dari media sosial,” tegas dia.

Kapolres juga menyampaikan bahwa
Gudang penyimpanan Logistik telah terpasang kamera pengawas (CCTV) dan Apar / pemadam api.”Kegiatan di Gudang Logistik KPU Banyuasin dilaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup oleh personel Polres Banyuasin,” ungkap dia.

Baca Juga  Aktivis Dan Puluhan Massa Dari PALI Demo ke Kantor Gubernur Sumsel Stop Angkutan Batu Bara

“Direncanakan total logistik kotak suara yang akan tiba sebanyak 12.862 pcs, saat ini baru tiba 6.380 pcs, sisa masih dalam perjalanan dan sebagian masih loading/isi muat di PT. Cipta Multi Buana Perkasa Kota Tangerang,”tutup dia.(ida)

Post ADS

Komentar