Pelaku Masih Berkeliaran, Maling Rumah Subai Pulau Harapan Belum Terungkap

Berita Utama494 Dilihat
Post ADS

Banyuasin, Sumselpost.co.id – Pelaku pencurian rumah Subai, warga Dusun II RT I Desa Pulau Harapan Kecamatan Sembawa, masih berkeliaran. Pasalnya, sejak kejadian pembobolan pada Jumat 8 September 2023 dinihari yang lalu, pelaku belum juga tertangkap.

Kawanan maling ini berhasil menggasak perhiasan emas senilai puluhan juta dan uang tunai yang bakal digunakan untuk acara hajatan.

“Belum tertangkap sepertinya, sebab sampai sekarang kami belum diinformasikan polisi,” ujar Ika, anak Subai yang membuat laporan ke Polres Banyuasin.

Ia mempertanyakan kinerja pihak kepolisian. pimpinan perusahaan Harian Banyuasin ini berharap pelaku segera tertangkap sebab sangat meresahkan.

Baca Juga  Duta Literasi Sumsel Ratu Tenny Leriva Bantu Al Quran dan Mukena ke SMA Negeri 6 Palembang

“Sering kejadian kemalingan disini. Untuk efek jera pelaku harus ditangkap jangan dibiarkan berkeliaran,” harapnya.

Menurutnya, usai memberikan laporan, pihak kepolisian sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. Bahkan beberapa saksi sudah dipanggil untuk memberikan keterangan.

“Sudah dipanggil, semua keterangan sudah kami berikan. HP kami yang hilang sempat kami lacak menggunakan email yang ada di hp,” bebernya.

Diberitakan sebelumnya, kawanan maling berhasil menggasak perhiasan dan uang hajatan milik Subai warga Desa Pulau Harapan Kecamatan Sembawa.

Diakuinya, jika kawanan maling tersebut beraksi saat rumah dalam keadaan kosong.

“Mak dan abah jam 2.00 brangkat mantang (sadap karet), subuh pulang kaget melihat lemari yang berada didalam kamar berantakan, setelah dilihat uang dan emas hilang,” ujar Ika.

Baca Juga  Tauke Karet dan Minyak di Muba Rebutan Ikut Lelang Gitar Rhoma Irama Untuk Palestina

Setelah itu, orang tua saya berteriak mobil dan motor juga dibawa kabur. Namun, alhamdulillah mobil motor masih ada.

“Saking paniknya sambil nangis nangis mak saya minta cek motor dan mobil ternyata masih ada. Kami kira pelaku sudah mengincar rumah orang tua kami ini, sebab yang hanya diabilnya uang dan emas,” bebernya.

Diakuinya, saat ini pihaknya sudah membuat laporan ke pihak kepolisian Polres Banyuasin. Ia berharap pelaku dapat segera tertangkap.

“Polisi sedang olah TKP. Kemungkinan pelaku masuk menjebol jendela kamar orang tua kami,” bebernya.

Baca Juga  2 Remaja Warga Cambai Prabumulih Tewas Ketabrak KA Babaranjang

Dari laporan polisi itu, perhiasan yang berhasil digondol maling itu sebanyak 4 suku emas, uang senilai Rp 2juta dan handphone.

Kasat Reskrim Polres Banyuasin AKP Kurniawan Azhar membenarkan adanya laporan terkait pencarian tersebut.

“Anggota sudah ke TKP. Doakan semoga pelaku segera terindentifikasi,” pungkasnya. (Ida)

Post ADS

Komentar