Viral, Truk Diduga Muatan Minyak Dipalak

Berita Utama628 Dilihat
Post ADS

Banyuasin Sumselpost. co.id- Viral di media sosial (medsos) aksi pemalakan terhadap supir truk diduga muatan minyak ilegal di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Palembang – Betung, mulai dari lapangan sepak bola musi landas hingga ke lapangan sepak bola serong. Selasa {10/10/2023)

Aksi pemalakan itu makin marak terjadi dalam beberapa hari terakhir ini dilakukan beberapa orang dengan menggunakan sepeda motor tanpa nomor polisi, pakai helm lengkap, pakai masker serta berjaket.

Dari dua video yang di share ke medsos itu yang berdurasi 17 detik dan 21 detik, terlihat pengendara sepeda motor menyalip dari bagian kanan kendaraan truk. Selanjutnya menyodori tangan meminta yang kepada supir truk itu, usai diberi yang pengendara sepeda motor kabur. diduga oknum berbaju coklat

Baca Juga  Kapolres Pagar Alam Cek Barang Inventaris Kantor, Dalam Rangka Kesiapan Pilkada 2024

“Wilayah operasi yang ngemil gini, dari musi pait sampai musi landas, ” koment adolfdurankosasih di media sosial plplip.

Selanjutnya @fransnasya juga ikut berkomentar “kalau malam makin banyak, sampe km 12 preman berseragam, “ucapnya.

Berdasarkan pantauan secara langsung di lapangan beberapa hari lalu, kendaraan truk itu bahkan pernah dipepet hingga 5 sepeda motor tanpa nopol, pakai helm, berjaket. Jika tidak diberikan uang, pengendara sepeda motor itu akan mengejar pengemudi truk hingga dapatkan uang.

Baca Juga  HUT TNI Ke-78, Polres Muara Enim Sambangi Kodim 0404 ME

“Kita minta tindaklanjuti, “ujar Efriadi Ketua Aliansi Masyarakat Untuk Institusi (Amunisi) Banyuasin. Ia menambahkan jika memang ada oknum aparat yang ikut beraksi, diharapkan kepada pihak polres Banyuasin untuk menangkap dan memberikan sanksi.”Harus diberikan sanksi tegasnya, “tukasnya. Karena kejadian itu sendiri sempat viral di media sosial, dan mendapatkan perhatian dari warga sendiri.

Sementara itu Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra Sik ketika dikonfirmasi kalau ia sudah memerintahkan kepada jajarannya agar melakukan pengecekan langsung terkait kejadian itu. “Saya sudah sampaikan jajaran untuk cek dan amankan, “singkatnya. (ida)

Post ADS

Komentar