Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Muara Enim Siap Diterjunkan

Berita Utama954 Dilihat
Post ADS

Muara Enim Sumselpost.co.id – Polres Muara Enim Polda Sumsel menggelar Apel Pergeseran Pasukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Muara Enim Tahun 2023.

Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH, menegaskan kesiapan personil Polres Muara Enim dalam melaksanakan tugas pengamanan serta menjaga netralitas sebagai aparat keamanan dalam proses Pilkades Tahun 2023. Gelar apel pergeseran pasukan pengaman Pilkades serentak berlangsung dihalaman Mapolres Muara Enim Rabu (11/10/2023).

Kegiatan tersebut, bertujuan untuk menunjukkan kesiapan personil Polres Muara Enim dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkades Serentak yang akan berlangsung pada 14 Oktober 2023.Sebanyak 129 personil diterjunkan pada 128 TPS yang tersebar di 38 desa di 15 Kecamatan Se-Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga  Senam Jantung Sehat Bersama Bucin's Cianjur PKK 5 Ilir Palembang dan Bacaleg Partai PKB Rosa Rosmilah

Personil yang tidak terlibat juga disiapkan dalam keadaan standby untuk mengantisipasi situasi yang tidak diinginkan selama Pilkades berlangsung.

Menyampaikan amanatnya, Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH, mengingatkan pentingnya kesiapan fisik dan mental personil dalam pengamanan ini. “Siapkan fisik dan mental yang dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujar Kapolres.

Baca Juga  Fitriana/Pingky Caleg DPRD Sumsel Nomor 1 Gelar Silaturahmi Bersama Masyarakat Untuk Pergantian Tahun Baru

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan kepada personil untuk menjaga marwah Polri sebagai penolong, sahabat, pelindung, pengayom, dan pelayan yang dicintai masyarakat. “Hindari sikap dan tindakan yang dapat menurunkan marwah Polri,” tutur AKBP Andi Supriadi.

Kapolres juga menekankan pentingnya menjaga netralitas sebagai aparat keamanan dan tidak terlibat dalam politik praktis selama proses Pilkades, termasuk dalam bentuk dukungan kepada calon kades. Hadir dalam apel tersebut Waka Polres Muara Enim, Kompol CS. Panjaitan, SE, MSi, pejabat utama (PJU) Polres Muara Enim, para Kapolsek dan personel yang terlibat pengamanan TPS Pilkades serentak. Ketegasan dan kesiapan Polres Muara Enim ini diharapkan akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalani proses Pilkades serentak tahun 2023.( JN*)

Post ADS

Komentar