Polres Muba Laksanakan Rapat Koordinasi Eksternal Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024

Berita Utama507 Dilihat
Post ADS

Muba Sumselpost.co.id – Untuk menyamakan persepsi dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan Pemilihan umum 2024, Polisi Resort Musi Banyuasin melaksanakan Rapat Koordinasi Eksternal Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024, Jumat (06/10/2023).

Acara tersebut dimulai pukul 08.00 wib dan selesai pukul 11.30 wib, bertempat diruang aula H. Alex Nurdin Polres Muba, dengan dibuka langsung oleh Wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif SH. Sik, mewakili Kapolres Muba. Akbp. Imam Safii. Sik.Msi. yang sedang melaksanakan kegiatan Dinas di Palembang.

Dalam sambutannya Wakapolres Muba menyampaikan bahwa kegiatan rapat koordinasi ini adalah dalam rangka menyamakan persepsi, bekerjasama mengamankan pemilu di Kabupaten Muba ini, dengan harapan dapat berjalan tertib dan aman.

Baca Juga  Narkoba Hasil Ungkap Kasus Desember 2023 Diblender

Sesuai dengan apa yang diamanatkan oleh Undang-undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Polri, bahwa tugas pokok polri adalah sebagai aparat Harkamtibmas (Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat), sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Sejatinya kita harus bisa memastikan kegiatan pemilu ini nanti dapat berjalan dengan tertib dan aman, bukan aman tapi tidak tertib atau sebaliknya tertib tapi tidak aman.

Sebagaimana dalam filosofinya Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, sebagai pelindung kita harus memposisikan lebih atau diatas dari yang dilindungi, sebagai pengayom kita harus memposisikan diri sejajar dengan masyarakat, sehingga dapat menumbuhkan komunikasi seimbang antara satu dengan lainnya, dan sebagai pelayan kita harus memposisikan diri dibawah masyarakat, masyarakat adalah tuan, dan kita adalah kacung, sehingga dengan demikian kita dapat melindungi,mengayomi dan melayani masyarakat dengan baik. Jelas Kompol Malik.

Baca Juga  Sidang Ke- 10 Perkara Nomor 280 di PN Sekayu, Kuasa Hukum Terdakwa Harap Hakim Bersikap Objektif Dalam Menilai dan Menentukan Putusan

Seusai pembukaan oleh Wakapolres, acara rapat koordinasi dilanjutkan dengan penyampaian materi atau paparan pihak terkait, yaitu Kabag Ops Polres Muba Kompol M. Ali Asri SH, Kasat Intelkam Polres Muba Akp. Indra Weni SH, Ketua KPU Muba Yupizer ST, Ketua Bawaslu Beri Firmansyah Mpd, Yang mewakili Kejaksaan negeri Muba dan Kasat Reskrim Akp. Morris Dwi Harto Sik.

Hadir pada rapat koordinasi tersebut yakni perwakilan dari Kodim 0401/Muba, perwakilan Kejaksaan Negeri Muba, Perwakilan Kasat Pol PP kabupaten Muba, Ketua KPU Muba Yupizer ST, Ketua Bawaslu Muba Beri Firmansyah Mpd, Seluruh Pejabat utama polres Muba, Para Kapolsek, para Kanit Reskrim dan Kanit Intel Polsek Jajaran Polres Muba.

Baca Juga  Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Ksatria Ksetra Siguntang Palembang di Gelar

Terpantau kegiatan selesai pukul 11.30 wib, berjalan dengan tertib dan aman. (Ulandari).

Post ADS

Komentar