Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Di Pimpin Pj Bupati Banyuasin

Berita Utama188 Dilihat
Post ADS

Banyuasin, Sumselpost.co.id — Dalam rangka memperingati hari kesaktian Pancasila, Pemkab Banyuasin melaksanakan apel gabungan di lapangan Kantor Bupati Banyuasin. Peserta apel terdiri dari TNI, Polri, pelajar, seluruh OPD, dan dipimpin langsung oleh PJ Bupati.

PJ Bupati Banyuasin, Hani Sopiar Rustam dalam amanatnya mengatakan dengan mengangkat tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” diharapkan masyarakat indonesia dapat selalu mengamalkan secara utuh apa yang terkandung dalam Pancasila sebagai ideologi bangsa.

Hani menuturkan, pentingnya bagi negara selalu hadir ditengah masyarakat untuk menjaga generasi saat ini agar tidak mudah terpengaruh paham-paham yang bertentangan dari Pancasila.

“Hari ini pemerintah Kab. Banyuasin memperingati hari kesaktian pancasila, semestinya apel pagi ini dilaksanakan hari minggu lalu namun karena berbagai kesibukan baru dapat terlaksana di pagi ini,” kata Hani, usai acara peringatan hari Kesaktian Pancasila di lapangan Kantor Bupati Banyuasin, Kamis (5/10/2023).

Pada momen ini, Hani mengajak kepada seluruh masyarakat Banyuasin untuk selalu mengingat peristiwa bersejarah G 30/S yang merupakan hari paling memilukan bagi bangsa Indonesia, dimana adanya gerakan percobaan pemberontakan yang dilakukan oleh pihak-pihak penentang ideologi Pancasila. Untuk itu, pemerintah Kab. Banyuasin mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya generasi muda agar memperkuat ideologi Pancasila, menjaga persatuan bangsa untuk Indonesia yang maju.

Baca Juga  IRT di Palembang Dianiaya Suami Siri Hingga Alami Luka di Kepala

“Dalam peringatan ini, kita harap pancasila tidak hanya sekedar untuk di baca namun juga dapat memaknai dan menjadikan pancasila dalam penerapan kehidupan sehari-hari,” tutupnya. ( ida)

Post ADS

Komentar