Sekda Muara Enim Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Berita Utama534 Dilihat
Post ADS

Muara Enim Sumselpost.co.id –  Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar kegiatan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Kantor Bupati Muara Enim, pada Senin pagi (02/10).

Dengan mengusung tema ‘Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju’, upacara yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Ir. Yulius, M.Si., ini diharapkan dapat membawa semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila bangsa Indonesia untuk memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Usai melaksanakan upacara, Sekda mengungkapkan bahwa peringatan hari kesaktian pancasila ini bertujuan guna memperkuat kesetiaan sebagai warga negara sekaligus Pegawai Negeri Sipil untuk lebih cinta terhadap Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara Indonesia yang harus dijunjung tinggi selalu oleh setiap anak bangsa. Selain itu juga dirinya menambahkan peringatan ini hendaknya dapat merefleksikan nilai-nilai Pancasila sebagai semangat kebersamaan untuk menyatukan cita-cita dan langkah ke depan dalam membangun Bumi Serasan Sekundang yang lebih baik.

Baca Juga  Diduga Nikahkan Keponakan Tanpa Wali Hakim Yang Sah, Warga Gumai Gelumbang Minta Dibatalkan

Adapun petugas pada pelaksanaan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini yaitu bertindak selaku Komandan Upacara, Iman Santosa selaku Guru SMP Negeri 1 Lawang Kidul, Pembaca UUD 1945, Hidayaturrahman, S.Pd., M.Si., selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Muara Enim dan Pembaca Naskah Ikrar oleh Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, Dwi Windarti, S.H., M.Hum. Selesai upacara, Sekda bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Muara Enim menyerahkan secara simbolis surat keputusan pensiun Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan bantuan pegawai purna bakti Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) kepada perwakilan yang telah ditunjuk. (Jn*)
.

Post ADS

Komentar