Sebagai Bentuk Dedikasi, Pimpinan DPR Minta KWP Award Dilakukan Setiap Tahun

Nasional504 Dilihat
Post ADS

JAKARTA,SumselPost.co.id – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi terlaksananya KWP Award 2023 sebagai bentuk penghargaan terhadap para anggota dewan dan mitra wartawan.

Ia meminta kepada Sekretriatan Jenderal DPR RI untuk dapat melanjutkan acara ini dan memberikan dukungan terhadap kegiatan KWP. “Kalau bisa kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahun, tentunya kami akan mendukung dan mensupport secara penuh. Artinya setiap tahun acara ini harus disupport secara penuh dan dianggarkan,” tegas Dasco saat memberikan sambutan di acara KWP Award 2023, Gedung Nusantara IV MPR/DPR RI Senayan, Jakarta, Senin (2/10/2023).

Dasco meyakini kegiatan KWP Award ini tidak hanya bersifar seremonial semata, bukan tentang piala atau penganugerahan saja. “Tapi, lebih dari itu, ada sebuah dedikasi dan tanggung jawab yang barus diemban, bagi para pihak yang masuk dalam penerima kategori tertentu, dan atau yang akan mendapatkan Award guna meningkatkan prestasi kinerjanya,” ujarnya.

Terkhusus bagi anggota di parlemen, kata Dasco, sebagai wakil pimpinan DPR RI, ia mengingatkan anggota dewan harus dekat dengan rakyat. Hal itu, supaya, dapat memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat.

Karena itu, legislator dari Fraksi Gerindra ini merasa terhormat, dapat menghadiri acara KWP Award dan berharap dapat berlangsung setiap tahun.
“Award ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, dan kita menyadari sepenuhnya bahwa rekan-rekan media, adalah mitra strategis dalam membangun komunikasi yang konstruktif, dengan masyarakat untuk parlemen,” ungkapnya.

Baca Juga  Hakim Penyunat Vonis Belasan Koruptor Ikut Tes Calon Hakim MK di Komisi III DPR

Apresiasi juga datang dari Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel, yang mendapatkan penghargaan dari KWP Award 2023 dengan kategori Legislator Pro Kemajuan Ekonomi Nasional. Ia mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) yang telah memberikannya penghargaan atas kinerjanya sebagai wakil rakyat selama ini.

Selain itu, legislatar dari Fraksi Nasdem DPR RI ini juga mengapresiasi kepada seluruh wartawan yang ada di parlemen lantaran telah memberikan ruang bagi seluruh anggota dewan untuk menyampaikan aspirasinya.

“Saya mengucapkan terima kasih, kepada seluruh wartawan yang ada di parlemen, yang telah menyampaikan pesan-pesan, apa yang dilakukan oleh rekan-rekan anggota DPR kepada masyarakat,” katanya.

Menurutnya, informasi yang beredar mengenai kinerja DPR RI perlu disampaikan kepada masyarakat luas melalui pemberitaan di media. “Karena memang informasi yang disampaikan ini, sangat oenting untuk diketahui oleh masyarakat apa yang dikerjakan oleh kawan-kawan semua, agar tidak ada anggota DOR RI ini dibilang hanya diam-diam saja di DPR, sebagaimana berita-berita negatif, saya juga sering dengar,” demikian Rahmat Gobel.

Baca Juga  Tinjau Simpang Gadog Puncak, Menhub: Penerapan Ganjil-Genap Cegah Kepadatan di Kawasan Wisata

Anggota Komisi XI DPR RI Masinton Pasaribu mendapatkan penghargaan sebagai legislator Pro Pemilu Bersih & Pemberantasan Korupsi dalam ajanng KWP Award 2023. Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan DPR RI ini menilai penghargaan ini semata-mata untuk menciptakan demokrasi di Indonesia yang berkualitas lewat Pemilu, baik bagi anggota dewan maupun masyarakat.

“Ya tentu kita semua berharap, supaya kualitas demokrasi kita, melalui pemilu ini benar-benar berkualitas, bukan hanya terhadap para calon tapi juga pada masyarakat itu sendiri,” kata Masinton.

Menurutnya, untuk menciptakan demokrasi yang berkualitas, maka seluruh elemen masyarakat harus memiliki peran bagi politik di Indonesia. Seperti, memberikan edukasi politik bagi masyarakat.

“Bagaimana melakukan sosialisasi dan edukasi politik kepada masyarakat melalui ajang sosialisasi kampanye pemilu ini melalui dengan pendekatan edukatif rasional dan tidak dengan pendekatan money politik dll,” pungkasnya.

Selain Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, Rachmat Gobel, Lodewijk F. Paulus, dan A. Muhaimin Iskandar, juga beberapa anggota DPR dan fraksi-fraksi (PDIP, Gerindra, Golkar, PKB, Demokrat, NasDem, PAN, PKS, PPP) yang menerima KWP Award ini sesuai dengan kategori masing-masing perjuangan partainya di DPR RI.

Baca Juga  Imbau Pemudik Tak Gunakan Sepeda Motor, Kemenhub Siapkan Mudik Gratis

Juga Ketua DPD RI AA Lanyalla Mahmud Mattalitti, Wakil Ketua DPD RI Sultan Baktiar Najamuddin. Dan, ditambah beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Menhan RI Prabowo Subianto, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, dan Menteri LHK Siti Nurbaya.

Sebagaimana diketahui, KWP Award 2023 digelar untuk kedua kalinya di masa kepemimpinan Ketua KWP Periode 2022-2024, Sdr. Ariawan, dan sebelumnya KWP menggelar pertama kali pada 2021 di masa kepemimpinan Ketua KWP Periode 2020-2022, Sdr. Marlen Erickson Sitompul.(MM)

 

Post ADS

Komentar