Pj Bupati Banyuasin Selalu Himbau dan Tingkatkan Antisipasi Karhutla

Berita Utama330 Dilihat
Post ADS

Banyuasin, Sumselpost.co.id –, PJ Bupati Banyuasin Hani S Rustam,. SH tidak henti-hentinya menghimbau kepada jajaran maupun masyarakat Banyuasin tanpa terkecuali tentang bahaya Karhutla di musim El Nino seperti sekarang ini.

Seperti hari ini usai shalat Jum’at di masjid Al- Amir komplek Perkantoran pemerintah Banyuasin, Pj Bupati Banyuasin Hani S Rustam,.SH bersama Kapolres, Dandim 0430, Sekretaris Daerah dan beberapa OPD langsung berbincang – bincang membahas karhutla yang ada di Kabupaten Banyuasin.

” Saya minta kepada semua masyarakat, OPD dan Perkompimda Banyuasin, mari kita jaga bersama dan antisipasi bersama terutama pencegahan karhutla yang semakin marak sekarang ini, semua berdasarkan kesadaran kita sendiri dan kerja sama kita semua, insyaallah kita bebas karhutla” ungkapnya pada saat membuka perbincangan Jum’at (29/9/2023).

Lanjut PJ Bupati, kita saat ini tengah menghadapi El Nino, fenomena cuaca yang terjadi akibat peningkatan suhu permukaan air di Samudra Pasifik Tengah dan Timur yang menjadi lebih hangat dari biasanya.

Baca Juga  Sumur Tua Makan Korban di Desa Lingga Muara Enim

Fenomena alami ini menyebabkan perubahan pola cuaca global, yang berdampak signifikan pada iklim di berbagai wilayah di dunia, termasuk di Indonesia dan kabupaten Banyuasin yang karhutla otomatis muda sekali terjadi, kabupaten Banyuasin sangat luas , kalau bukan kesadaran kita mana mungkin bisa kita tanggulangi.

” jangan lelah untuk menghimbau, mengingatkan masyarakat kita, kalau bukan kita siapa lagi, kalau tidak sekarang kapan lagi. Mari kita selamatkan bumi Sedulang setudung dari karhutla, bahaya asap guna terwujudnya masyarakat bangkit adil sejahtera” tegasnya. (Ida)

Post ADS

Komentar