Gelar Sosialisasi Perjanjian Kerjasama antar Ditjen Pajak RI dan Baintelkam Polri, Ini Kata DitIntelkam Polda Sumsel

Palembang597 Dilihat
Post ADS

Palembang – DitIntelkam Polda Sumsel mengadakan Sosialisasi Perjanjian Kerja Sama Antara Ditjen Pajak Kemenkeu RI dengan Baintelkam Polri di Wilayah Polda Sumsel, bertempat di Grand Ballroom Hotel Aston Palembang, Selasa (26/9/2023).

Dihadiri Dirintelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F. Sutisna, S.I.K, M.Si, Agen Intelijen Kepolisian Madya Tk.II Kombes Pol Drs.Hanny Andhika Sarbini,S.I.K, Kasubdit Ekonomi Baintelkam Polri Kombes Pol Drs. Febriyanto Wachidin, M.M, Kasubbid Kermadagri AKBP Suryanilawati, Kaurmin Kerma Kompol. Sudiyati, Paur Subbid  Kermadagri Kompol Faisal, Bamin Subid Kermadagri Bid Kerma Brigadir Adinda, Para PJU Ditintelkam Polda Sumsel, Perwakilan Irwasda, Ro Rena dan Bid Keu Polda Sumsel, Para Kasat Intelkam Jajaran Polda Sumsel, Kanwil Djp Sumsel dan Kep. Babel, Kpp Pratama Palembang Ilir Timur, Kpp Pratama Palembang Ilir Barat, Kpp Pratama Madya Palembang dan Kpp Pratama Palembang Seberang Ulu.

Direktur Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol. Iskandar F Sutisna,S.I.K.,M.Si, mengatakan hari ini pihaknya mengadakan Sosialisasi Perjanjian Kerja sama antara Ditjen Pajak Kemenkeu RI dengan Baintelkam Polri, dalam rangka mendukung pengamanan penerimaan Negara dari Sektor Pajak.

Kegiatan ini dilaksanakan, untuk mengetahaui bahwa tugas Intelijen meliputi semua lini kehidupan, baik di bidang Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial Budaya dan Keamanan.

“Dan berharap Outcome dari kegiatan ini mampu mendapatkan formula terbaik dalam rangka menggali potensi pendapatan Negara dsri sektor Pajak dan membawa perubahan antara Intelkam Polri dan Ditjen Pajak,”katanya usai kegiatan.

Baca Juga  Astra Motor Sumsel Luncurkan New CBR250RR Berkarakter Big Bike

Ditempat yang sama Kasubdit Ekonomi Baintelkam Polri Kombes Pol Drs. Febriyanto Wachidin, M.M yang menjadi Narsumber menyampaikan arahan dari Kabaintelkam Polri bersyukur masih dapat melaksanakan Sosialisasi Perjanjian Kerja sama antara Ditjen Pajak Kemenkeu RI dengan Baintelkam Polri.

Seperti yang diketahui, lanjutnya, Polri tidak hanya memiliki peran dalam menjaga keamanan negara tetapi juga memiliki peranan penting dalam program menjaga pemulihan Ekonomi, tidak ada negara yang bisa maju Ekonominya apabila keamanan dan Stabilitas Sosial Politik tidak terkaga dengan baik. Sosialisasi perjanjian kerja sama ini sudah dilaksanakan di Polda Jateng, Kepri, Jatim, Babel, Sumut, Kalbar,  Bengkulu, Jambi dan Bali.

Baca Juga  Asrama TNI AD Sekojo Terbakar Hanguskan Enam Rumah

“Tujuan sosialisasi ini, supaya seluruh jajaran Polri dapat menjalin kerja sama dengan segenap jajaran Ditjen Pajak di pusat dan daerah dalam melakukan pengawasan terhadap penerimaan Negara di Lapangan, Sehingga semua pihak dapat merasakan manfaat yang positif serta meningkatkan kualitas profesionalisme maupun dalam rangka meningkatkan pendapatan Negara khususnya dalam bidang Perpajakan,”pungkasnya.

Post ADS

Komentar