Legislator Hingga Menteri dan Pimpinan Parlemen Bakal Terima KWP Award 2023

Nasional436 Dilihat
Post ADS

JAKARTA,SumselPost.co.id – Dengan tema ‘Membangun Sinergitas KWP dengan MPR RI, DPR RI, DPD RI dan Kementerian/Lembaga dalam Mewujudkan Parlemen Modern’, Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) akan menggelar KWP AWARD 2023, pada Senin (2/10/2023) mendatang. Kegiatan ini merupakan yang kedua setelah digelar tahun 2021 lalu.

“KWP mewadai rekan-rekan jurnalis dari berbagai media, baik media daerah, nasional maupun internasional yang melakukan peliputam di Kompleks Parlemen. Teman-temanlah yang selama ini melihat langsung bagaimana kinerja MPR RI, DPR RI dan DPD RI,” kata Ketua KWP Ariawan SAP MH, Senin (25/9/2023).

Ariawan mengungkapkan, KWP AWARD diselenggarakan sejak tahun 2021 yang digagas Ketua KWP 2020-2022 Marlen Erikson Sitompul SSos. Pada gelaran perdana, KWP AWARD menekankan pada kinerja Legislator (DPR RI). Penilaian terhadap kinerja Legislator ini sekaligus sebagai tolak ukur keberpihakan/keterwakilan mereka di Senayan dalam memperjuangkan kepentingan rakyat dan daerah pemilihan.

Baca Juga  Panen Raya di Sumba Barat Daya, Ketua DPD RI Sebut Impor Beras Bukan Solusi

“Tahun ini, KWP AWARD mengalami perubahan dengan menambah nominasi Senator (DPD RI) dan Mitra Kerja, dalam hal ini Kementerian/Lembaga. Pengembangan nominasi ini untuk melihat sejauhmana perjuangan DPR RI dan DPD RI diimplementasikan Kementerian/Lembaga terkait,” jelasnya.

Ketua Panitia Samrut Lellosima SIkom menambahkan, KWP AWARD merupakan upaya dari pengurus membangun suasana yang kondusif antara Pemerintah dengan Parlemen sekaligus mendorong terwujudnya Parlemen Modern. Dalam gelaran kali ini, panitia melibatkan Tim Juri Independen yang terdiri dari Jurnalis Senior, Organisasi Jurnalis, Pengamat dan Akademisi.

Baca Juga  Makalah Sigit Calon Kapolri Diterima Komisi III DPR, Besok Uji Kelayakan Digelar

“Sehingga mereka yang terpilih adalah tokoh yang memang layak diberi sebuah pengakuan karena publik memberikan pujian dan apresiasi,” ujarnya.

Dalam KWP AWARD 2023 ada lebih dari 20 penghargaan yang diberikan dalam rangka mengapresiasi kerja nyata legislator, senator dan mitra kerja kepada masyarakat.

Melalui KWP Award 2023, pengurus dan panitia berharap dapat menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus berinovasi, berkontribusi, dan menciptakan perubahan yang signifikan dalam berbagai sektor di Indonesia. Selain pimpinan dan anggota MPR RI, DPR RI dan DPD RI, beberapa menteri dan pimpinan lembaga juga akan menerima KWP AWARD 2023.(MM)

Post ADS

Komentar