Oknum Pembuang Sampah Disembarang Tempat Dikecam Kades Dan Warga

Berita Utama515 Dilihat
Post ADS

Muara Enim Sumselpost.co.id  –  Meski telah dilarang dengan tegas untuk tidak membuang sampah disembarang tempat, namun faktanya kondisi sampah yang berserakan serta sampah diduga dibuang oleh oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut, masih saja terjadi.

Oknum yang tidak bertanggung jawab dengan membuang sampah sembarangan tersebut, terjadi didesa Karang Endah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim atau tepatnya dikawasan pinggiran jalan raya antara desa Karang Endah dan Desa Midar Kecamatan Gelumbang. Hal tersebut, tentunya membuat geram masyarakat serta Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Endah adanya oknum yang tidak bertanggung jawab yang membuang sampah disembarang tempat tersebut.

“Ya,sudah dipasang peringatan dan larangan dilarang membuang sampah sembarangan,namun masih saja dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab, “terang Kades Karang Endah M Sarpendi, pada media ini Minggu (10/09).

Dikatakan Kades, pihaknya terkait adanya Oknum yang tidak bertanggung jawab membuang sampah disembarang tempat, khususnya Diperbatasan Desa Karang Endah dan Midar tersebut, dihimbau agar untuk sadar diri, serta mempunyai etika, karena kita tahu kebersihan sebagian dari iman, dan tentunya juga berdampak bagi kesehatan masyarakat.

Baca Juga  Tas Dijambret di Jakabaring, Emas Senilai Rp50 Juta Hilang

“Kita akan lakukan patroli serta pemantauan dilokasi tersebut, jika terdapat dan terbukti membuang sampah yang telah kita larang tersebut, pihaknya tidak Segan-segan, akan membawanya keranah hukum, “tegas Kades M.Sarpendi.

Sementara pantauan media ini dilokasi yang kerap oknum melakukan pembuangan sampah baik itu sampah organik dan non organik diperbatasan antara Desa Karang Endah dan Desa Midar tersebut, terpampang kecaman melalui tulisan kepada oknum pembuang sampah, yang kini lokasi tersebut,kini tengah menjadi pemantauan Pemdes Karang Endah, serta unsur masyarakat. (JNP).

Post ADS

Komentar